Sport

Jadwal Liga 1 2019 Mundur Lagi, Kecewanya Gavin Beda dengan Jacksen

apahabar.com, BANJARMASIN – Pelaksanaan kompetisi tertinggi sepakbola Indonesia Liga 1 2019 dipastikan mundur dari jadwal semula….

Featured-Image
Pemain Barito Putera Gavin Kwan Adsit (kiri) coba melepaskan diri dari kawalan saat sesi latihan di Yogyakarta. Foto-Instagram.

bakabar.com, BANJARMASIN – Pelaksanaan kompetisi tertinggi sepakbola Indonesia Liga 1 2019 dipastikan mundur dari jadwal semula. Lantas bagaimana tanggapan Barito Putera?

Awalnya PT Liga Indonesia Baru (LIB) menetapkan kickoff Liga 1 dilakukan 8 Mei.
Situasi tersebut semakin meyakinkan, karena draft jadwal juga sudah disebar kepada 18 klub peserta.

Tapi PT LIB mengubah keputusan tersebut, setelah berembug dengan klub-klub kontestan di Jakarta, Rabu (24/4).

Diputuskan kickoff dilangsungkan 15 Mei atau mundur dari jadwal sebelumnya.

“Sesuai keputusan pemilik klub, kickoff Liga 1 2019 diundur menjadi 15 Mei 2019. Pengunduran disebabkan permintaan dari sponsor,” beber Hanif Marjuni, Direktur Media PT LIB dikutip disitus resminya.

Baca Juga: Barito Putera Buka Peluang Datangkan Pemain Baru

Tidak dijelaskan permintaan dimaksud. Namun pengunduran ini mengingkari klaim PT LIB sebelumnya yang memastikan sponsorship dalam tahap finalisasi.

Dijanjikan diumumkan selepas Pemilihan Umum (Pemilu) 17 April 2019, terdapat beberapa pihak yang diklaim bersedia menjadi sponsor.

Namun dipastikan sponsor tersebut bukan Gojek maupun Traveloka.

Dengan pengunduran kickoff tersebut, jadwal pun dipastikan berubah.

“Jadwal yang sudah disebar kepada klub, dipastikan direvisi lagi. Hal itu termasuk pertandingan pembuka yang direncanakan mempertemukan Persija Jakarta dengan Semen Padang,” jelas Hanif.

Kendati demikian, tidak membuat Barito Putera mengendurkan semangatnya. Bahkan tim yang berjuluk Laskar Antasari ini menyusun rencana baru untuk mempersiapkan tim menghadapi Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) 2019.

“Barito akan mencoba mengambil sisi positif adanya perubahan tersebut. Hal ini akan menjadi kesempatan bagi Barito untuk mengagendakan uji coba guna mengasah permainan timnya,” kata Jacksen F Tiago, Kamis (25/04/2019).

“Kita masih perlu 2-3 kali ujicoba lagi. Dengan mundurnya jadwal tersebut, kita akan manfaatkan swbaik mungkin,” tambah pelatih yang musim ini kontraknya akan berakhir.

Kendati begitu, Jacksen berharap kedepannya pihak yang mengatur jadwal bisa lebih konsisten lagi dalam menyusun agenda pertandingan. “Semoga tidak ada perubahan lagi,” tandasnya.

Kekecewaan dirasakan winger Barito, Gavin Kwan Adsit. Sebagai pemain, Gavin mengaku dirinya sudah tidak sabar lagi untuk merasakan atmosfer kompetisi.

“Sebenarnya saya sedikit kecewa. Karena jadwal ini sudah terlambat, ditambah mundur lagi. Ini tentu akan berpengaruh terhadap persiapan kami. Kami sudah lama TC, berharap secepatnya liga dimulai,” aku Gavin.

Baca Juga: Cerita Lucu Yoo Jae Hoon, Bedanya dengan Pemain Asing Barito Putera Lainnya Soal Bahasa

Barito sendiri saat ini berada di Yogyakarta. Selama TC di sana, sejumlah agenda uji coba dilakukan. Teranyar Barito sukses mengalahkan Perseru Badak Lampung 1-0. Gol tunggal Barito lahir melalui pemain asingnya Rafael Silva.

Reporter: Ahc 02
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner