Olahraga

Jadwal Barito Putera vs Persikabo, Rahmad Darmawan Tepis Status Unggulan

Status unggulan kembali melekati Barito Putera yang akan menjamu Persikabo 1973 dalam lanjutan Liga 1 musim 2023/2024 di Stadion Demang Lehman, Martapura, Jumat

Featured-Image
Latihan pemain Barito Putera mejelang laga melawan Persikabo di Stadion Demang Lehman. Foto: Official Barito Putera

bakabar.com, MARTAPURA – Status unggulan kembali melekati Barito Putera yang akan menjamu Persikabo 1973 dalam lanjutan Liga 1 musim 2023/2024 di Stadion Demang Lehman, Martapura, Jumat (27/10) pukul 20.00 Wita.

Pertandingan penutup putaran pertama tersebut sekaligus mempertemukan dua klub terluka. Dalam 5 pertandingan terakhir, Barito Putera dan Persikabo sama-sama belum mengecap manis kemenangan.

Namun nasib Barito Putera lebih beruntung. Paling tidak dalam 3 pertandingan terakhir, Laskar Antasari masih bisa meraih 1 poin.

Sementara Persikabo 1973 menelan 4 kekalahan, termasuk dalam pertandingan terakhir kontra PSIS Semarang.

Itulah yang membuat Barito Putera sedikit di atas angin, selain akan bermain di kandang sendiri.

Namun demikian, pelatih Rahmad Darmawan tetap mengingatkan semua pemain Barito Putera untuk mengabaikan rekor buruk lawan. 

"Semua lawan Liga 1 tetap harus diwaspadai dan kami tidak melihat posisi," tegas Rahmad Darmawan dalam konferensi pers sebelum pertandingan.

Baca Juga: Pelatih Barito Putera Konfirmasi Kemungkinan Kepergian Gustavo Tocantins

Baca Juga: Sesali Hasil Imbang Lawan Bhayangkara, Pelatih Barito Putera Janjikan Evaluasi

"Terpenting semua pemain fokus menjalankan rencana permainan, selain melakukan improvisasi di lapangan,"  sambungnya.

Tidak kalah penting adalah menjaga motivasi bermain. Ini merupakan salah satu  evaluasi dari kekalahan 0-2 melawan PSM Makasar beberapa waktu lalu. 

"Padahal PSM tidak menurunkan beberapa pemain kunci mereka. Namun kami tidak bisa bermain dengan baik, sehingga dengan mudah didominasi lawan," sesal Rahmad. 

Barito Putera sendiri berada di peringkat kedelapan klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan 23 poin, atau berjarak 9 poin dari Borneo FC di posisi teratas.

Sementara Persikabo menghuni juru kunci dengan 10 poin. Dari total 16 pertandingan yang telah dilalui, mereka telah merasakan 10 kekalahan.

Namun dalam 5 pertemuan terakhir melawan Barito di semua kompetisi, Persikabo memiliki catatan cukup bagus. Mereka 2 kali meraih kemenangan dan sisanya berakhir dengan skor imbang.

Editor


Komentar
Banner
Banner