Pemkab Tanah Laut

Jadi Tuan Rumah Porprov 2025, Tala Sibuk Tingkatkan Fasilitas

Pemerintah Kabupaten Tanah Laut (Pemkab Tala) terus berbenah untuk menyongsong Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Selatan ke XII tahun 2025.

Featured-Image
Lapangan Sepakbola Pertasi Kencana Pelaihari. Foto-Dok

bakabar.com, PELAIHARI - Pemerintah Kabupaten Tanah Laut (Pemkab Tala) terus berbenah untuk menyongsong Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Selatan ke XII tahun 2025.

Ada banyak fasilitas yang terus ditingkatkan. Dari fasilitas olahraga, lokasi wisata, hingga kesehatan.

Salah satu di antaranya adalah rumput di Stadion Sepakbola Pertasi Kencana yang sudah berstandar internasional. 

"Sekarang tim Porprov sedang bekerja mendata seluruh fasilitas olahraga yang sudah ada; gedung, aula, agar bisa dimanfaatkan pertandingan nantinya," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Tala, Rudi Imtihansyah.

Baca Juga: Pria Paruh Baya Ditemukan Tewas Tergantung di Sungai Bakung Banjar

Baca Juga: Kalsel Siap Buka Peluang Kerja Sama dengan India

Selain itu, tim Porprov 2025 juga sedang mendata sejumlah destinasi wisata, termasuk melakukan peningkatan fasilitas kesehatan, seperti penambahan mobil ambulans dan tenaga kesehatan.

Di samping itu, menjelang Porprov 2025, kata Rudi, Dispora secara intens berkoordinasi dengan KONI dan pengurus National Paralympic Committee (NPC), termasuk pelatih cabang olahraga, untuk meningkatkan kualitas pelatihannya.

Rencananya, pada 2024 akan ada pengajuan anggaran sebesar Rp100 miliar sebagai anggaran pembinaan dan pembangunan sarana dan prasarana olahraga. 

Dia berharap event ini dapat berdampak luas kepada masyarakat, termasuk pada sektor ekonomi. 

Editor


Komentar
Banner
Banner