Nasional

Jadi Terbaik 1, Guru SD Tabalong Wakili Kalsel GTK Inovatif Nasional

Seorang pengajar di Kabupaten Tabalong berprestasi dalam lomba Apresiasi Guru dan Tenaga Kependidikan tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Featured-Image
Asri Fatimah, saat menjadi pembicara tentang pembuatan soal di aula SMKN 1 Murung Pudak. Foto-Dokumentasi Asri Fatimah

bakabar.com,TANJUNG - Seorang pengajar di Kabupaten Tabalong berprestasi dalam lomba Apresiasi Guru dan Tenaga Kependidikan tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Asri Fatimah, Guru SDN Pulau Ku'u, Kecamatan Muara Uya, ini berhasil menjadi yang terbaik satu pada kategori GTK Inovatif Guru SD tahun 2023 yang diselenggarakan BGP Kalsel.

Penyerahan piagam dan hadiah telah dilakukan pada 6 November lalu di Hotel Best Wester Banjarmasin.

Selanjutnya atas prestasi tersebut, Asri Fatimah berhak mewakili Kalsel pada lomba GTK Inovatif kategori guru SD tingkat nasional yang digelar Direktorat Guru Pendidikan Dasar Kemendikbudristek RI.

Ia pun kini telah berada di Jakarta untuk mengikuti seleksi tingkat nasional.

"Saya saat ini telah berada di Jakarta mengikuti seleksi tingkat nasional, pengumuman pemenangnya akan disampaikan malam ini," kata Asri Fatimah, kepada bakabar.com, Jumat (24/11) sore.

"Untuk penganugrahannya dilaksanakan besok, bertepatan hari guru nasional (HGN) 25 November 2023," imbuhnya.

Asri bilang sebelum masuk ke tingkat nasional, di tingkat Provinsi Kalsel ia mendaftar secara mandiri dengan dimotivasi oleh pengawas sekolah.

"Kemudian saya mempersiapkan mengikuti lomba yang dimulai dengan pengisian CV dan dokumentasi diri," terangnya.

Kemudian, lanjut Asri, ia mengupload video dokumentasi praktik baik pembelajaran di kelas berkaitan dengan inovasi yang telah dilakukan disertai dengan naskah yang ditulis sepanjang 1000-1500 kata.

"Ditahap ini karya-karya peserta diseleksi oleh BGP Kalsel dalam hal ini gabungan dari para guru besar ULM dan pihak dari BGP," jelasnya.

Pada seleksi berikutnya terpilihlah 10 besar pada masing masing kategori dan diwawancarai secara virtual oleh para juri dan diundang oleh BGP yang berhasil menjadi 3 besar.

"Setelah melewati wawancara akhirnya saya terpilih menjadi terbaik satu pada lomba GTK Inovatif kategori guru SD," katanya.

Diketahui, selain Asri Fatimah, ada 21 guru lainnya yang juga menjadi terbaik satu pada masing-masing kategori lomba yang mewakili Kalsel ke tingkat nasional.

Editor
Komentar
Banner
Banner