Tak Berkategori

Jadi Pejuang Kebaikan Bersama Komunitas Turun Tangan Banjarmasin

apahabar.com, BANJARMASIN – Anak-anak muda Banjarmasin semakin gencar melakukan gerakan sosial yang berdampak positif bagi masyakarat….

Featured-Image
Penggalangan dana dengan berjualan pakaian bekas. Foto-dok/Iqbal

bakabar.com, BANJARMASIN - Anak-anak muda Banjarmasin semakin gencar melakukan gerakan sosial yang berdampak positif bagi masyakarat. Kali ini Komunitas Turun Tangan Banjarmasin, tidak ketinggalan untuk menyebar kebaikan di bulan yang suci ini.

"Dalam menyambut bulan yang penuh berkah, Turun Tangan Banjarmasin mengadakan serangkaian kegiatan dengan tema "Berbagi Kebaikan Di Bulan Ramadan Dari Pejuang Untuk Pejuang",' ucap Muhammad Iqbal Pratama, Koordinator Umum Turun Tangan Banjarmasin, Minggu (12/5) pagi.

Baca Juga: Untuk Palestina dan Pulau Matasiri, Ratusan Juta Berhasil Terkumpul

Ada tiga rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan yaitu MARAS (Maharagu Surau), BAPER (Buka Puasa Bersama Anak-Anak Pejuang Kanker) dan Paket HATI (Paket Hari Raya Idul Fitri).

"MARAS atau maharagu surau yaitu membantu membersihkan musholla, rencananya dilaksanakan 26 Mei nanti di Jalan Antasan Kecil Timur RT 18. BAPER atau buka puasa bersama anak-anak penderita kanker dilaksanakan 18 Mei nanti di rumah singgah kanker Jalan Dharma Praja. Sedangkan Paket HATI yaitu memberikan paket lebaran kepada para lansia dan pejuang jalanan lainnya di sekitar Kota Banjarmasin tanggal 2 Juni mendatang," jelasnya

Dari sejumlah rangkaian kegiatan tersebut, Iqbal mengatakan sebagian dana didapatkan dari kas internal komunitas dan sumbangan pihak sponsor. Namun ia juga membuka donasi bagi masyarakat yang ingin ikut menyumbang.

"Donasi bisa berupa perlengkapan kebersihan, peralatan sholat, pakaian layak pakai atau susu beruang. Bisa juga donasi uang lewat rekening atau narahubung kami, lengkapnya sih bisa cek instagram @turuntanganbjm," sebutnya

Selain menerima sumbangan, ia dan tim juga melakukan penggalangan dana dengan menjual pakaian bekas layak pakai setiap hari minggu selama Ramadhan di Pasar Pagi yang berlokasi di kawasan Pasar Cempaka Banjarmasin.

"Setiap minggu pagi kami buka lapak pakaian bekas yang dijual dari harga 5-25 ribu rupiah. Alhamdulillah tadi terkumpul sekitar 700 ribu rupiah," ujarnya

Sekadar diketahui, Turun Tangan adalah komunitas relawan yang mempunyai misi kepedulian terhadap masyarakat, serta mewujudkan Indonesia dengan pemimpin yang kompeten dan berintegrasi. Ada lebih dari 30 daerah yang telah bergabung dalam komunitas ini."Untuk Regional Kalimantan ada Turun Tangan dari Banjarmasin, Banjarbaru, Tanah Laut danTanah Bumbu," katanya.

Baca Juga: Tiap Hari, Masjid Al-Akbar Balangan Sediakan Ratusan Nasi Buka Puasa

Reporter: AHC09
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner