Kalsel

Jadi Ikon Baru, Pemeliharaan Jembatan Sei Alalak Jadi Tanggungjawab Semua Elemen

apahabar.com, BANJARMASIN – Sah sudah Jembatan Sei Alalak dinobatkan sebagai ikon baru di Kota Banjarmasin. Usai…

Featured-Image
Setelah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo, Jembatan Sungai Alalak kini menjadi ikon baru Kota Banjarmasin. Foto-AHC36

bakabar.com, BANJARMASIN – Sah sudah Jembatan Sei Alalak dinobatkan sebagai ikon baru di Kota Banjarmasin.

Usai diresmikan oleh Presiden Joko Widodo, Kamis (21/10) sore, warga Banua diminta untuk sama-sama menjaga Jembatan Sei Alalak.

"Ini ikon baru kebanggaan masyarakat Banjarmasin, itu artinya semua juga bertanggungjawab untuk memelihara kebersihan maupun kerapuhannya. Jangan sampai nanti dicoret-coret atau ada sampah," imbau Dandim 1007/Banjarmasin, Kolonel Inf Oki Andriansyah Adiwirya.

Lebih jauh, Dandim berkata bahwa pengamanan selama kegiatan peresmian tadi berjalan lancar. Kata dia, warga mampu bekerjasama dengan baik.

"Terima kasih warga sudah bisa tertib dan membantu petugas keamanan," ujarnya.

Jembatan Sei Alalak Hajat Warga Banua

Ketua DPRD Kalsel, Supian HK mengaku lega akhirnya Jembatan Alalak sudah diresmikan Presiden Jokowi. Sebab, menurutnya jembatan ini merupakan hajat warga Banua.

"Ini sebagai upaya memecah kemacetan yang selama ini terjadi di kawasan Handil Bakti," ucap Supian HK, usai peresmian.

Selain itu, lanjut dia, keberadaan jembatan lengkung pertama di Indonesia ini bisa meningkatkan taraf ekonomi warga sekitar. Sehingga ini bisa menjadi salah satu Pendapatan Asli Daerah (PAD).

"Ini kebanggaan Kalimantan Selatan dan Tengah. Sebab, jembatan Alalak menjadi penghubung akses dua provinsi ini," ujarnya.



Komentar
Banner
Banner