Pemkab Banjar

Jabat Kadispersip Banjar, Dokter Tofik Diharap Jadi Role Model Literasi

Bupati Banjar H Saidi Mansyur melakukan pelantikan lanjutan pada dr H Tofik Norman Hidayat sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip).

Featured-Image
Bupati Banjar H Saidi Mansyur melantik dr Tofik Norman Hidayat sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip), Jumat (28/4) malam. Foto-apahabar.com/Hendra Lianor

bakabar.com, MARTAPURA - Bupati Banjar H Saidi Mansyur melakukan pelantikan lanjutan jabatan eselon II, pada dr H Tofik Norman Hidayat, di Mahligai Sultan Adam, Martapura, Jumat (28/4) malam.

Dokter Tofik yang sebelumnya sebagai Dirut RSUD Ratu Zalecha Martapura dilantik sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Banjar, yang sebelumnya sudah lama kosong.

Pelantikan ini merupakan lanjutan dari pelantikan pagi tadi, di mana Dokter Tofik tidak hadir lantaran berada di luar daerah, sehingga pelantikannya dilakukan tersendiri.

"Yang bersangkutan (Dokter Tofik) kebetulan sedang dinas ke luar daerah mendampingi DPRD Banjar," ujar Bupati Saidi Mansyur.

Disinggung terkait latar belakang seorang dokter menjabat Kadispersip, Saidi bilang background pendidikan tidak menjadi poin untuk menentukan kepala SKPD.

"Siapapun yang mendapatkan rekomendasi dari Komisi ASN, latar belakang tidak menjadi poin tetapi sistem manajerial lah yang menjadi syarat menduduki jabatan kepala SKPD, jadi latar pendidikan apa saja bisa," terang Saidi.

Sementara Kepala BKPSDM Banjar, Erny Wahdini, mengatakan dipilihnya Dokter Tofik sebagai Kadispersip diharapkan jadi role model meningkatkan literasi masyarakat dengan figurnya sebagai dokter.

"Doker sebagai figur yang pupoler di masyarakat, sehingga dapat memberi contoh kepada masyarakat tentang literasi, sebagai mana dulu Dokter Yasna yang cukup sukses menempati Dispersip Banjar," terang Erny.

Setelah ditinggal Tofik, kini jabatan definitif Dirut RSUD Ratu Zalecha sedang kosong, termasuk Kepala Dinas Pertanian juga kosong lantaran sudah pensiun. Erny bilang pihaknya bakal membuka secepatnya membuka lelang jabatan.

Editor


Komentar
Banner
Banner