Kalsel

Jabat Direktur Operasional Bank Kalsel, Fatrya Putra Lirik Perkembangan Teknologi

apahabar.com, BANJARBARU – Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor, secara resmi melantik Direktur Operasional Bank Kalsel,…

Featured-Image
Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor, melantik Direktur Operasional Bank Kalsel, Ahmad Fatrya Putra di Gedung Dr. KH Idham Chalid, Pemprov Kalsel, Banjarbaru. Rabu (17/7). Foto-Nurul Mufidah

bakabar.com, BANJARBARU – Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor, secara resmi melantik Direktur Operasional Bank Kalsel, Ahmad Fatrya Putra di Gedung Dr. KH Idham Chalid, Pemprov Kalsel, Banjarbaru pada Rabu (17/7/2019).

Disampaikan Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor, khusus untuk jajaran Bank Kalsel agar terus menerapkan kinerja yang baik dan profesional. Karena dengan mempertahankan performa, maka Bank Kalsel akan terus meningkat lebih baik.

Baca Juga: Peringati Hari Anak, Best Western Kindai Hotel dan Bank Kalsel Gelar Lomba Menarik

"Bank Kalsel merupakan aset penting, bagi pemerintah daerah, baik itu Provinsi, Kabupaten Kota, dan penting bagi rakyat Kalsel. Bank Kalsel harus terus berbenah dan berkembang, terus beradaptasi dan berinovasi sesuai kemajuan teknologi,” ucapnya.

Paman Birin juga menyampaikan, mengenai Kalsel sebagai salah satu alternatif ibu kota negara, maka jika Kalsel terpilih, akan menjadi tantangan yang dahsyat untuk perekonomian Kalsel.

“Akan ada pergerakan perekonomian yang luar biasa, Bank Kalsel salah satu kekuatan perekonomian Kalsel, maka harus terus tingkatkan sumberdaya operasional manusia dan teknologinya, karena Bank Kalsel adalah bank kebanggaan rakyat Kalsel,” lanjutnya.

Sementara itu, Ahmad Fatrya Putra yang diamanahi sebagai direktur operasional Bank Kalsel, dia berupaya agar bank tersebut berperan untuk pembangunan Kalsel.

“Rencana bisnis ke depan mengutamakan peningkatan teknologi dan SDM, sekarang teknologi berkembang pesat, otomatis Bank Kalsel akan menjadikan IT sebagai misi kita,” ujar Fatrya

Ia juga menjelaskan, sejalan dengan kondisi yang sedang pihaknya lakukan, salah satunya ke arah teknologi dan memperbaiki sumber daya manusianya.

“Kita perbaiki IT dan SDM-nya dalam menjawab tantangan ke depan, apalagi jika Kalsel terpilih menjadi ibu kota RI, Bank Kalsel siap” lanjut Fatrya

Direktur Utama Bank Kalsel, Agus Syabarrudin juga menyampaikan harapannya agar kinerja dari Bank Kalsel menjadi lebih naik karena komposisi direktur telah terisi lengkap.

“Tentunya saat ini direksi dari Bank Kalsel menjadi lengkap, dengan demikian kami sebagai direksi bank kalsel dapat mengemban amanah lebih baik lagi,” ujar Agus.

Senada dengan Fatrya, Agus menyampaikan untuk tahun ini telah direncanakan ke depannya Bank Kalsel mengembangkan IT dan SDM.

“Jadi untuk sisi people defelopment-nya akan ada proses rekrutment cukup selektif baik dari provinsi maupun luar provinsi,” ungkapnya.

Akan ada sekitar 63 persen kaum milineal yang akan dipekerjakan dan IT Banking akan disiapkan.

Baca Juga: Tak Disangka, Gimar 'Jackie Chan' Jabat Direktur Bank Sampah di Barabai

“Artinya dengan begitu kami sudah siap untuk bersaing dari sisi manusianya, dan IT defelopment, banking in your hand, mudah-mudah pada 2020 sudah siap untuk melayani dan bersaing dengan bank lainnya,” paparnya.

Reporter: Nurul Mufidah
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner