Tak Berkategori

Iuran BPJS Kesehatan Gratis Mulai Oktober, Dinkes Balikpapan: Sudah Diverifikasi

apahabar.com, BALIKPAPAN – Pemerintah Kota Balikpapan memastikan iuran kepesertaan BPJS Kesehatan untuk peserta mandiri Kelas 3…

Featured-Image
Ilustrasi. Foto-Istimewa

bakabar.com, BALIKPAPAN – Pemerintah Kota Balikpapan memastikan iuran kepesertaan BPJS Kesehatan untuk peserta mandiri Kelas 3 gratis. Program tersebut akan dimulai pada Oktober hingga tiga bulan ke depan.

Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan, Andi Sri Juliarty, mengatakan pihaknya telah melakukan rapat pembahasan dengan BPJS Kesehatan dan pihak terkait lainnya.

Kabar terakhir seluruh data warga yang memiliki tunggakan maupun yang belum masuk ke dalam kepesertaan BPJS Kesehatan telah diverifikasi.

“Pada rapat terakhir data bagi peserta yang tidak aktif atau data yang memiliki tunggakan dan data yang belum masuk ke BPJS Kesehatan itu sudah diverifikasi oleh Capil. Sudah di clear kan siapa tahu ada yang sudah pindah atau bagaimana,” katanya.

Namun menurut wanita yang akrab disapa Dio ini, untuk data peserta yang aktif membayarkan iuran bulanan pihak BPJS Kesehatan belum bisa memberikan data tersebut. Sebab pihak BPJS harus meminta data itu kepada BPJS Kesehatan pusat.

“Lalu data peserta yang aktif justru kami menunggu dari BPJS. dan BPJS menyatakan data itu harus diminta oleh BPJS Kesehatan pusat,” ungkapnya.

Meski begitu, Dio memastikan bahwa program iuran BPJS Kesehatan gratis tersebut bisa dijalankan pada Oktober ini.

“Tetapi secara keseluruhan kita siap di tanggal 1 Oktober nanti. Jadi sudah bisa jalan selama tiga bulan gratis,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner