Kalsel

ISNU Kalsel Gelar Madrasah Kader NU, Berperan Dalam Pembangunan Daerah

apahabar.com, BANJARMASIN – Ikatan Sarjana Nahdatul Ulama (ISNU) Kalimantan Selatan menggelar pertemuan Madrasah Kader Nahdatul Ulama…

Featured-Image
Pembukaan Madrasah Kader Nahdlatul Ulama (MKNU) Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Kalsel dan Pelantikan Pengurus Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama se Kalsel. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Ikatan Sarjana Nahdatul Ulama (ISNU) Kalimantan Selatan menggelar pertemuan Madrasah Kader Nahdatul Ulama (MKNU) bersama para pengurus ISNU se Kalsel di Hotel Tree Park Km 6 Banjarmasin, Jumat (29/11) sore.

“Di ISNU ini, kita berkhidmat untuk membantu memberikan pemikiran bagaimana pembangunan yang ada di Kalsel menjadi lebih cepat,” ucap Ketua Pengurus Wilayah ISNU Kalsel, Muhammad Ahsin Rifa’i kepada awak media.

Pengurus besar NU kata dia mewajibkan seluruh pengurus untuk mengikuti kegiatan MKNU ini. Oleh karena itu, dalam kegiatan yang dilaksanakan selama 3 hari ke depan, juga dilaksanakan pelantikan para pengurus ISNU se Kalsel.

“Intinya adalah untuk memberikan peneguhan kembali kepada seluruh sarjana NU agar mereka memahami apa sih perjuangan NU itu. Kita berikan persepsi yang sama, perjuangan terhadap negara ini,” papar akademisi ULM ini.

Pengurus ISNU papar dia adalah terdiri dari para sarjana di berbagai bidang, tak hanya agama namun juga bidang umum. Ini menjadi wadah komunikasi antar para pengurus ISNU nantinya.

Dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Prov Kalsel, Abdul Haris Makkie. Pemerintah katanya selalu memberikan dukungan terhadap pengembangan organisasi untuk kemajuan daerah.

“Kita harapkan berkembang menjadi organisasi yang maju, karena dari pikiran-pikiran positif bisa memberikan kontribusi untuk pengembangan pembangunan daerah baik dari ekonomi, politik, sosial dan budaya,” ungkap Haris.

Secara pribadi, dirinya berharap para kader ISNU dapat memahami segala aspek mulai dari gerakan hingga perjuangan NU untuk Banua. Pemerintah ucapnya akan mendorong dan memberikan dukungan pada kegiatan seperti ini, baik untuk ISNU maupun lembaga lainnya.

Dalam kegiatan ini, para kader ISNU akan diberikan materi tentang pemahaman Aswaja (Ahlussunnah Wal Jama’ah), serta mengenai NKRI dan Kebangsaan.

Baca Juga: Kedai Kopi Menjamur, Bakula Kupi Berupaya Makmur

Baca Juga: Kapolres Banjarbaru Bersilaturahmi Dengan Wartawan

Reporter: Musnita Sari
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner