Religi

Isak Tangis Warnai Kedatangan Jemaah Haji Kabupaten Tabalong

apahabar.com, TANJUNG – Sebanyak 9 buah armada bus membawa 258 jemaah haji asal Kabupaten Tabalong tiba…

Featured-Image
Jemaah haji Tabalong dan keluarga penjemput saling berangkulan melepas rindu. Foto – apahabar.com/Muhammad Al-Amin.

bakabar.com, TANJUNG – Sebanyak 9 buah armada bus membawa 258 jemaah haji asal Kabupaten Tabalong tiba di halaman DPRD setempat, Selasa (26/7) sekitar pukul 18.00 Wita.

Kedatangan mereka disambut isak tangis oleh sanak keluarga yang menjemputnya.

Peristiwa mengharukan tersebut terjadi setelah acara penyambutan oleh Wakil Bupati Tabalong usai digelar.

Pantauan bakabar.com di lokasi, para penjemput yang sejak sore sudah menunggu kedatangan para jemaah haji tumpah ruah menyerbu bus yang membawa keluarganya datang dari menunaikan ibadah haji di tanah suci, Mekkah.

Mereka melirik ke kanan dan kiri mencari keluarganya yang hendak di jemput. Pun demikian dengan para jemaah haji usai turun dari dalam bus.

Begitu melihat sosok yang di cari, mereka langsung berangkulan erat melepas rindu sembari terdengar isak tangis disertai deraian air mata bahagia.

Salah seorang jemaah haji asal Kecamatan Pugaan, H Darmawi Sidiq, mengucapkan syukur alhamdulillah bisa kembali ke tanah air dengan keadaan selamat.

Dirinya sempat mengaku was-was mendengar kabar kepulangan ke tanah air tertunda karena ada trouble di pesawatnya.

“Sekarang saya sudah lega bisa kembali pulang ke Pugaan bersama istri dan bisa bertemu lagi keluarga dan tetangga,” ucapnya.

Terpisah, jemaah lainnya, H Rahmani, mengucapkan terima kasih kepada pemerintah khususnya Kemenag atas pelayanan yang diberikan kepada dirinya dan jemaah haji semuanya.

“Pelayanan ibadah haji tahun ini sangat luar biasa, tidak ada bandingnya. Kami ini haji reguler tapi rasa plus,” sebutnya.

Keistimewaan ini, sambung Rahmani, sudah didapat mereka sejak mau berangkat, pelaksanaan ibadah haji di tanah suci hingga pulang lagi ke Tabalong.

“Sekali lagi kami berterima kasih kepada pemerintah yang sangat baik melayani kami dalam menjalankan ibadah haji ini,” tutup Kepala Desa Harus, Muara Harus ini.



Komentar
Banner
Banner