Gaya Hidup

Inspirasi The 50th Golden Memorial Wingday, IMI Kalsel Mengidam Acara Serupa di Banua

Dengan potensi yang dimiliki, Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kalimantan Selatan meyakini dapat menggelar acara sebesar The 50th Golden Memorial Wingday.

Featured-Image
Keriuhan peserta The 50th Golden Memorial Wingday di Pantai Pangandaran. Foto: Instagram Golden Wingday 2023

bakabar.com, BANJARBARU - Dengan potensi yang dimiliki, Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kalimantan Selatan meyakini dapat menggelar acara sebesar The 50th Golden Memorial Wingday.

Sempat tertunda akibat Covid-19, Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI) kembali menggelar event akbar di Pantai Pangandaran, Jawa Barat, 26 hinigga 27 Mei 2023 lalu.

Event bertajuk The 50th Golden Memorial Wingday tersebut digelar berbarengan dengan 33th HDCI.

Lebih dari 4.000 biker yang hadir dari berbagai provinsi dan mancanegara, termasuk Edy Sudarmadi selaku Ketua IMI Kalsel.

"Alhamdullilah Golden Memorial Wingday dihadiri segala lapisan biker, tidak hanya Harley-Davidson. Ini menandakan antusias dan suport kegiatan otomotif di Tanah Air," papar Edy, Senin (29/5).

Ketua IMI Kalsel, Edy Sudarmadi (tengah), ketika menghadiri The 50th Golden Memorial Wingday di Pantai Pangandaran. Foto: IMI Kalsel
Ketua IMI Kalsel, Edy Sudarmadi (tengah), ketika menghadiri The 50th Golden Memorial Wingday di Pantai Pangandaran. Foto: IMI Kalsel

"Tidak hanya ajang temu sapa penggemar motor, perekonomian dan pariwisata ikut terangkat," imbuhnya.

Seiring pandemi Covid-19 yang sudah mulai menjauh, IMI Kalsel pun mendorong pihak terkait untuk menggelar event serupa.

"Tentu bukan Wingday, karena Kalimantan sudah memiliki brand Kalimantan Bike Week. Semoga event ini dapat kembali dilaksanakan," harap Edy.

Wingday pertama kali digelar medio 1973, lalu berlanjut menjadi agenda rutin yang diselenggarakan setiap lima tahunan oleh HDCI Bandung.

Adapun The 50th Golden Memorial 2023 diisi serangkaian kegiatan menarik yang melibatkan semua peserta.

Di antaranya adalah Harley-Davidson (HD) Classic Rally, Gentleman Race, Drag Race Harley Davidson, bakti sosial, bazar UMKM dan panggung musik yang menghadirkan PAS Band.

Beberapa tokoh juga berhadir seperti Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, serta mantan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti.

Kemudian Ketua Umum Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) Mochamad Iriawan, serta Ketua Umum HDCI Ahmad Sahroni dan lainnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner