Car Of The Year 2023

Innova Zenix Hybrid Dinobatkan Car of the Year pada Otomotif Award 2023

All-New Kijang Innova Zenix Hybrid dinobatkan sebagai Car of The Year pada gelaran Otomotif Award 2023 yang diadakan pada Senin (27/3).

Featured-Image
All New Kijang Innova Zenix Hybrid meraih Car of the Year pada Otomotif Award 2023. Foto: dok. TAM

bakabar.com, JAKARTA - All New Kijang Innova Zenix Hybrid dinobatkan sebagai Car of The Year pada gelaran Otomotif Award 2023 yang diadakan pada Senin (27/3).

Dipilihnya generasi ke-7 Kijang itu berdasarkan pengujian obyektif pada sejumlah faktor, seperti rasa berkendara, akomodasi, desain, kepraktisan, dan fitur.

"Penghargaan ini akan kami jadikan sebagai spirit dan motivasi untuk selalu menghadirkan ever-better cars di setiap segmen yang berbeda," kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

Selain Innova Zenix Hybrid, berbagai lineup Toyota juga berhasil dianugerahi sebagai yang terbaik pada segmennya. Berikut beberapa penghargaan model lain yang didapat:

- Medium Van Category : All-New Voxy

- Hybrid Category : All-New Kijang Innova Zenix Hybrid

- LCGC 7 Seater Category : New Calya

- Small Sedan Category : All-New Vios

- Medium MPV Gasoline Category : All-New Kijang Innova Zenix

Baca Juga: 7 Unit Mobil Listrik Toyota bZ4X Siap Dioperasikan Kemenko Marves

Spesifikasi Kijang Innova Zenix Hybrid

Di launching pada 21 November 2022, All-New Kijang Innova Zenix merupakan yang pertama menggunakan teknologi elektrifikasi, Hybrid.

Terdiri dari tiga pilihan varian yakni G Hybrid, V Hybrid, dan Q TSS Hybrid, model ini dirancang untuk mewujudkan mobilitas ramah lingkungan yang nyaman, aman, dan mudah diakses oleh masyarakat.

Masuk ke spesifikasi teknis, penggunaan all-new platform Toyota New Global Architecture (TNGA): GA-C dengan struktur monocoque diposisikan untuk menggantikan struktur ladder-on-frame.

Baca Juga: Selain Pasarkan All New Agya, Toyota Rilis RAV4 PHEV di GJAW 2023

Mesin TNGA 2.0L menawarkan performa yang jauh lebih baik dengan menghadirkan kombinasi yang pas dan optimal antara akselerasi dan konsumsi bahan bakar.

Ditambah kualitas berkendara yang lebih nyaman berkat penyaluran tenaga dan torsi yang tersedia optimal di setiap rentang putaran mesin dengan distribusi yang halus dan sesuai kebutuhan.

Teknologi Toyota Hybrid System (THS) Gen-5 pada model Hybrid EV sanggup mengoptimalkan penyaluran tenaga pada motor bakar dan motor listrik, menghasilkan performa ciamik, efisiensi lebih baik, serta rendah emisi gas buang.

Editor
Komentar
Banner
Banner