Sport

Innalillah, Legenda Pebulutangkis Markis Kido Meninggal Dunia

apahabar.com, JAKARTA – Dunia bulutangkis Indonesia berduka. Peraih emas ganda putra di Olimpiade 2008, Markis Kido,…

Featured-Image
Momen indah Markis Kido (kanan) bersama Hendra Setiawan, ketika meraih emas bulutangkis ganda putra di Olimpiade. Foto: Detik

bakabar.com, JAKARTA – Dunia bulutangkis Indonesia berduka. Peraih emas ganda putra di Olimpiade 2008, Markis Kido, meninggal dunia, Senin (14/6) malam.

Kepergian pria berusia 36 tahun tersebut dikabarkan Persatuan Bulutangkis Seluru Indonesia (PBSI) melalui akun Twitter @INABadminton.

“Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Telah meninggal dunia salah satu pahlawan bulutangkis Indonesia, peraih emas Olimpiade Beijing 2008, Markis Kido,” demikian penjelasan PBSI.

“Semoga almarhum mendapat tempat terbaik di sisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan. Selamat jalan Kido!,” tambah keterangan tersebut.

Markis Kido dikabarkan meninggal dunia akibat serangan jantung, ketika sedang bermain bulutangkis.

“Markis meninggal karena serangan jantung, ketika main bulutangkis,” jelas pebulutangkis wanita dan Humas PB PBSI, Yuni Kartika, seperti dilansir IndoSport.

Markis Kido meraih emas bulutangkis ganda putra, ketika berpasangan dengan Hendra Setiawan di Olimpiade 2008 yang berlangsung di Beijing.

Dalam pertandingan yang berlangsung tiga game, Markis/Hendra mengalahkan ganda Cina, Fu Haifeng dan Cai Yun, dengan skor 12-21, 21-11 dan 21-16.

Sementara setahun sebelumnya, Markis/Hendra menjuarai BWF World Championship di Kuala Lumpur Malaysia.

Sederet prestasi apik dibukukan Markis Kido, termasuk emas Asian Games 2010 di Guangzhou, China.

Setelah memutuskan pensiun, kakak kandung pebulutangkis nasional Bona Septano dan Pia Zebadiah ini menjadi pelatih ganda putri U-15 dan U-17 di PB Jaya Raya Jakarta.



Komentar
Banner
Banner