Kalsel

Inilah Nanang dan Galuh Balangan 2019

apahabar.com, PARINGIN – Tuntas sudah pencarian siapa Nanang dan Galuh (Naga) Kabupaten Balangan 2019. Kali ini…

Featured-Image
Grand final pemilihan Nanang dan Galuh Balangan 2019. Foto-apahabar.com/Agus S

bakabar.com, PARINGIN – Tuntas sudah pencarian siapa Nanang dan Galuh (Naga) Kabupaten Balangan 2019. Kali ini yang terpilih akan jadi duta wisata sebagai promisi ke luar daerah.

Dari 12 finalis yang berlaga dalam grand final di Gedung Sanggam, Kecamatan, Paringin, Kamis (25/07/2019) petang, Fikri Ramadhani sebagai nanag dan Riska Fauziah jadi galuhnya.

Keduanya mampu menunjukkan aksi serta kepiawaian memberikan jawaban dihadapan ratusan penonton dan pendukung yang datang.

“Bahagia bisa terpilih menjadi Nanang Balangan 2019. Semua usaha yang dilakukan terasa terbayar,” ungkap Fikri kepada bakabar.com.

Ia berjanji akan lebih gencar mempromosikan wisata dan budaya daera, khususnya melalui media sosial. “Karena media sosial adalah kebutuhan pokok utama bagi kebanyakan masyarakat saat ini,” jelas Fikri.

Senada dengan Riska Fauziah. Ia bersama Fikry akan promosikan wisata dan budaya Balangan, baik itu di tingkat provinsi, nasional maupun internasional. “Agar wisata dan budaya di Kabupaten Balangan bisa dikenal luas oleh masyarakat,” timpal Galuh Balangan 2019 ini.

Semetara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Balangan, Rody Rahmadi Noor sangat besyukur bisa menyelesaikan tahapan demi tahapan pemilihan Naga Balangan tahun ini.

“Mulai dari seleksi yang di lakukan beberapa hari yang lalu, hingga pembakalan dan akhirnya sampailah hari ini terpilihlah Nanang dan Galuh Kabupaten Balangan,” ucapnya.

Turut hadir Kepala BNN Balangan, Kemenag Balangan, perwakilan SKPD, Ketua KNPI, dan Nanang Galuh dari Kabupaten lain di Kalsel.

Baca Juga: Ingin Jadi Nanang Galuh Balangan, Minimal Punya Bekal Ini

Baca Juga: Duta Zona Selatan Menangi Atak Diang Batola 2019

Baca Juga: Disetop Tahun Ini, NaGa Banjar Dinilai Kehilangan Daya 'Magis'

Baca Juga:Grand Final Putri Pariwisata Kalsel 2019, Wakil Tabalong Maju di 3 Besar

Reporter: Agus Suhadi
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner