Tak Berkategori

Ini 55 Nama Caleg Terpilih DPRD Kalsel

apahabar.com, BANJARMASIN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah merampungkan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Perolehan Suara tingkat…

Featured-Image
Infografis. apahabar.com/Zulfikar

bakabar.com, BANJARMASIN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah merampungkan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Perolehan Suara tingkat Kalsel, di Rattan Inn Banjarmasin.

Dari perhitungan perolehan suara di 13 kabupaten/kota yang terbagi dalam tujuh daerah pemilihan (dapil) ada 55 nama caleg yang duduk menjadi anggota DPRD Kalsel periode2019-2024.

Di Dapil 1, meliputi Kota Banjarmasin yang merebutkan 8 kursi, Rosehan Noor Bahri (PDIP), Dewi Damayanti Said (Golkar), M Lutfi Syaifuddin (Gerindra), Suripno Sumas (PKB), Hj Karmila (PAN), Dra Hj Rachmah Noralis (PAN), Haryanto (PKS) dan Habib Ahmad Bahasyim (Demokrat).

Di Dapil 2 meliputi Kabupaten Banjar ada Asbullah (PPP), H Rusli (Golkar), Hj Jihan Hanifha (Gerindra), Fahrani (PDIP), Akhmad Rozanie Himawan Nugraha (Nasdem), Syarifah Rugayah Rugayah (Golkar), Habib Ahmadi Al-Atas (PAN), Agus Wardana (PKB) dan Gusti Abidinsyah (Demokrat).

Bergeser ke Dapil 3 Barito Kuala (Batola) ada Hasanuddin Murad (Golkar), Karlie Hanafi Kalianda (Golkar), Siti Norlita Ayu Febria Roosani (Gerindra) dan Fajrin Nizar (PDIP).

Kemudian Dapil 4 Tapin, Hulu Sungai Selatan (HSS) dan Hulu Sungai Tengah (HST) ada H M Izhar Marzuki (Gerindra), Hj Hariyatie (Golkar), Habib Musa Assegaf (PKB), H Iberahim Noor (Nasdem), Hj Gusti Rosyadi Elmi (PKS), Athaillah Hasbi (Golkar), Hj Rizky Niraz Anggaraini (Hanura), Ardiansyah (PKS) dan Wahyudi Rahman (PDIP).

Sementara Dapil 5 Hulu Sungai Utara (HSU), Balangan dan Tabalong ada Supian HK (Golkar), Syahrujani (Golkar), Suwardi Sarlan (PPP), Gina Mariati (Nasdem), Habib Muhammad Zen Bahasyim (PAN), Hormansyah (PKB), Hasib Salim (PDIP), Syahdillah (Gerindra) dan Firman Yusi (PKS).

Sedangkan untuk Dapil 6 meliputi Tanah Bumbu dan Kotabaru ada Syarifudin (PDIP), Burhanuddin (PDIP), Hamsyuri (PKB), M Yani Helmi (Golkar), Burhanuddin (Golkar), Iskandar Zulkarnaen (PPP), Iqbal Yudaannoor (PAN) dan I Made Bagia (Gerindra).

Terakhir Dapil 7 meliputi Tanah Laut dan Banjarbaru ada Hj Mariana (Gerindra), Imam Suprastowo (PDIP), Troy Satria (Golkar), Hj GT Emma (Nasdem), Aris Gunawan (Gerindra), Zulfa Asma Vikra (Demokrat), Imam Hanafi (PKS) dan Agus Mulya Husin (PAN).

Ketua KPU Kalsel, Sarmuji menjelaskan bahwa pihaknya hanya berwenang menetapkan suara parpol dan caleg tingkat Provinsi yang nantinya melahirkan SK KPU terkait rekapitulasi tingkat Provinsi dan berita acara yang diserahkan pada masing-masing saksi parpol.

Hasil rekapitulasi ini akan diserahkan langsung ke KPU RI untuk segeranya melakukan rekapitulasi perhitungan suara tanggal 12 Mei besok.

Baca Juga: Golkar Berjaya, Supian HK Digadang Jadi Ketua DPRD Kalsel

Baca Juga:Nah, Ini Caleg Dapil Kalsel yang Lolos ke Senayan

Baca Juga: Areal Rapat Pleno Rekapitulasi Suara di Kalsel Dijaga Ketat Aparat

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner