Tak Berkategori

Ingin Jadi Nanang Galuh Balangan, Minimal Punya Bekal Ini

apahabar.com, PARINGIN – Dinas Pariwisata Kabupaten Balangan siap menggelar pemilihan Nanang dan Galuh, Juli nanti. Kini…

Featured-Image
Pemilihan Nanang Galuh Balangan 2018. Foto-Istimewa.

bakabar.com, PARINGIN – Dinas Pariwisata Kabupaten Balangan siap menggelar pemilihan Nanang dan Galuh, Juli nanti.

Kini pendaftarannya telah dibuka sejak 20 Mei lalu dan baru berakhir 5 Juli 2019.

Pada, Kamis (30/05/2019) tak sedikit anak muda yang ingin mendaftarkan diri untuk menjadi Nanang dan Galuh di Balangan.

Pasalnya, dengan menjadi Nanang dan Galuh Balangan maka menjadi duta wisata di Kabupaten. Ini selain dapat memberikan kebanggaan buat diri sendiri, tapi juga orang tua maupun keluarga.

Lantas, bagaimana caranya agar bisa terpilih?

“Seseorang dapat terpilih menjadi Nanang dan Galuh Balangan ini harus memiliki pengetahuan tentang pariwisata, seni dan budaya daerah Kabupaten Balangan. Selain itu juga harus memiliki pengetahuan tentang pemerintahan, public speeking yang baik dan pengatahuan ilmu agama,” kata Kasi SDM dan Promosi Pariwisata pada Dinas Pariwisata Balangan, Yudhi Arisa kepada bakabar.com.

“Nanang dan Galuh di Kabupaten Balangan ini nantinya berkesempatan untuk menjalankan tugas yang mulia sebagai anak muda yang mencintai dan melestarikan budaya dan Wisata Daerah,” ungkap Yudhi.

Sementara itu salah satu Galuh Balangan 2017, Dwi Aprilia Sari mengungkapkan seperti apa pengalamannya saat mengikuti ajang tersebut.

“Menjadi Galuh Balangan adalah suatu kebanggaan dan kesenangan tersendiri. Dapat mengenal banyak orang, makin bertambah wawasan pengetahuan yang luas,” tuturnya.

“Tetap percaya diri dan yakini atas kemampuan yang di miliki, jangan cuma dengan wacana, lakukan dan tetap semangat,” saran Dwi.

Untuk persyaratan dan formulir bisa diambil di Dinas Pariwisata Pemkab Balangan. Untuk penampilan dan bakat di lakukan pada 11 Juli 2019 juga untuk grand final 25 Juli 2019.

Baca Juga: Kedatangan Tim Peniliai Binter ke HSS Disambut Beragam Tarian Adat

Reporter: AHC08
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner