Kalsel

Ingin Hubungi ‘Acil Asmah’, Berikut Nomor Kontaknya

apahabar.com, BANJARMASIN – Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Banjarmasin berupaya mempermudah warga Banjarmasin untuk memenuhi keperluan…

Featured-Image
Ilustrasi Pasar. Foto-net

bakabar.com, BANJARMASIN - Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Banjarmasin berupaya mempermudah warga Banjarmasin untuk memenuhi keperluan rumah tangga tanpa harus ke pasar. Yakni dengan sebuah program Acil Asmah: Ayo Cil, Antarkan Sampai ke Rumah."Program ini membantu imbauan kita untuk warga tetap berada di rumah saja. Jadi pelanggan tidak perlu berada di pasar dan pesanannya dikirim ke rumah," ujar Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina.

Ada 15 pasar yang beroperasi dalam lindungan pemerintah. Semua pedagang memberikan nomor kontaknya, agar pelanggan bisa dengan segera memesan sesuai kebutuhan yang diinginkan.

Menurut jadwal, satu hingga dua hari ke depan, program ini bisa dijalankan. Waktu layanan mulai Pukul 08.00 s/d 15.00 Wita.

Kepala Bidang Pasar Disperindag Banjarmasin, Ichrom M Tezar menerangkan program Acil Asmah ini sebuah alur layanan sederhana penjualan secara online.

Teknis pemesanan dan tawar menawar hanya melalui telp/WA langsung antara pedagang dan pembeli.

Segala bentuk kesepakatan dilakukan antara kedua belah pihak tanpa campur tangan Dinas Perdagin.

"Kualitas barang yang dijual merupakan tanggungjawab pedagang," ucapnya.

Ia juga mengungkapkan barang pesanan akan diantar oleh transportir yang disiapkan oleh pedagang. Namun konsumen bisa mengadukan apabila telah ada kesepakatan, namun pedagang tidak menepati janjinya di Nomor pengaduan konsumen 08115183388.Berikut daftar pedagang yang termasuk dalam program "Acil Asmah":

Reporter: Bahaudin QusairiEditor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner