Kalsel

Ingat! Sore Ini Uji Coba Rekayasa Jembatan Alalak I Banjarmasin

apahabar.com, BANJARMASIN – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Banjarmasin akan menggelar uji coba rekayasa lalu lintas di…

Featured-Image
Jembatan Alalak I Banjarmasin akan melakukan uji coba rekayasa lalu lintas. Foto-Bahaudin Qusairi

bakabar.com, BANJARMASIN – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Banjarmasin akan menggelar uji coba rekayasa lalu lintas di ruas Jembatan Alalak I pada Rabu hari ini (14/4).

Waktunya tepat saat jam sibuk dari pukul 16.00 hingga 18.00 Wita. Jembatan Alalak I ini dibuka untuk arus Kabupaten Barito Kuala (Batola) ke Banjarmasin.

"Mudahan, sore ini uji coba rekayasa jam 16.00 Wita," ujar Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Banjarmasin, Slamet Bedjo.

Namun dirinya tidak berhadir dalam rekayasa lalu lintas tersebut hari ini. Slamet menyampaikan akan menghadiri rapat bersama DPRD.

"Mas Febpri ada atau Kabid Lalu Lintas Dishub Kalsel juga ada," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Kalsel, Syauqi Jamal mengatakan bahwa yang membuat acara uji coba rekayasa lalu lintas dari Dishub Kalsel.

"Kami termasuk yang diundang, acaranya persiapan simulasi pembukaan Jembatan Alalak 1 dan rekayasa lalu lintas sekitar Jembatan Alalak 2," pungkasnya.

Adapun Rekayasa lalu lintas dilakukan sebagai upaya meningkatkan kelancaran arus kendaraan, lantaran lokasi tersebut terpantau kerap rawan kepadatan.



Komentar
Banner
Banner