Ingat! Malam Ini Habib Syech Pimpin Tabalong Bersalawat

Sekian lama menunggu akhirnya masyarakat di Kabupaten Tabalong akan bisa bertemu langsung dengan Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf.

Featured-Image
Petugas kebersihan memotong ranting pohon sebagai salah satu persiapan menjelang acara Tabalong Bersalawat yang bakal dihadiri Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf. Foto - apahabar.com/Muhammad Al-Amin

bakabar.com, TANJUNG - Sekian lama menunggu akhirnya masyarakat di Kabupaten Tabalong akan bisa bertemu langsung dengan Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf.

Ulama asal Solo, Jawa Tengah, itu bakal hadir di hadapan masyarakat Kabupaten Tabalong, Jumat (21/7) malam ini.

Kehadiran ulama yang sering melantunkan syair salawat kepada Nabi Muhammad untuk memeriahkan acara Tabalong Bersalawat di Halaman Pendopo Bersinar Pembataan.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Tabalong, Alipansyah, mengatakan, pada acara tersebut Habib Syech akan didampingi KH Asmuni atau dikenal dengan Abah Guru Danau.

"Acara tersebut terbuka untuk umum, jadi bakal ada puluhan ribu warga yang bakal mengikuti kegiatan Tabalong Bersalawat malam ini," katanya, Jumat siang.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tabalong, Tumbur P Manalu, menuturkan pihaknya akan mengatur disejumlah ruas jalan di seputaran Pendopo Bersinar. Termasuk adanya pengalihan jalan.

" Dari arah Mapolres Tabalong ke arah Pendopo Bersinar dialihkan tetap berada di jalan PHM Noor, sedangkan jalan dari arah HM Ismail akan dialihkan ke kiri searah dengan jalur jalan PHM Noor," katanya terpisah.

“ Untuk jalan di seputaran Pendopo Bersinar seluruhnya disterilkan tidak ada lalu lalang kendaraan, karena menjadi areal parkir kendaraan,” tandasnya.

Sementara itu, berbagai persiapan terus dilakukan untuk acara tersebut, mulai pembangunnan panggung, pemasangan lampu-lampu penerangan hingga pembersihan ranting-ranting pohon di sekitar lokasi acara.

Editor


Komentar
Banner
Banner