Kalsel

Indonesia Rukun di HAB ke-75 Kemenag Menggelora di Kotabaru

apahabar.com, KOTABARU – Kantor Kementrian Agama (Kemenag) serentak memperingati Hari Amal Bakti (HAB) ke-75, tak terkecuali…

Featured-Image
Kemenag Kotabaru saat memperingati HAB ke 75 tahun 2021. Foto: Istimewa

bakabar.com, KOTABARU – Kantor Kementrian Agama (Kemenag) serentak memperingati Hari Amal Bakti (HAB) ke-75, tak terkecuali di Kotabaru, Kalimantan Selatan.

HAB Kemenag 2021 ini mengusung tema ‘Indonesia Rukun’ pun disambut hangat jajaran Kemenag di Kotabaru.

Salah satu rangkaian acaranya digelar upacara yang berlangsung di Kompleks Yayasan Al Muawwanah, Darul Ulum, Senin (4/1).

Kali ini, mewakili Bupati Kotabaru, Asisten Perekonomian, dan Pembangunan, Ahmad Rivai, menyampaikan amanat Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas.

HAB ke-75 tahun 2021 mengusung tema ‘Indonesia Rukun’ sejalan dengan semangat nasional yang menempatkan kerukunan umat beragama sebagai salah satu modal bangsa Indonesia maju.

“Tanpa kerukunan, Indonesia akan susah menggapai cita-cita besar untuk sejajar dengan bangsa lain di dunia,” ujar Rivai.

Ia menambahkan, tanpa adanya toleransi, maka tidak ada kerukunan.

Toleransi dan kerukunan antar umat beragama dilakukan dengan tidak mengusik akidah, dan keimanan masing-masing pemeluk agama.

“Pancasila sebagai ideologi pemersatu yang merangkum nilai ke-Indonesia-an. Nah, di sila pertama, meneguhkan indentitas nasional. Indonesia sebagai bangsa beragama, dan bermoral,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner