Nasional

Indonesia Hentikan Sementara Kebijakan Bebas Visa Turis China

apahabar.com, JAKARTA – Pemerintah Indonesia akhirnya menghentikan sementara kebijakan bebas visa dan visa on arrival untuk…

Featured-Image
Menlu hingga Menkum HAM menggelar jumpa pers terkait WNI yang dievakuasi dari Wuhan, China. Foto-detikcom/Andhika Prasetia

bakabar.com, JAKARTA – Pemerintah Indonesia akhirnya menghentikan sementara kebijakan bebas visa dan visa on arrival untuk warga negara China untuk berkunjung ke Indonesia.

“Kebijakan pemberian bebas visa kunjungan dan visa on arrival untuk warga negara RRT yang bertempat tinggal di Mainland China (China daratan, red) untuk sementara dihentikan,” kata Menlu Retno LP Marsudi usai rapat terbatas bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, seperti dikutip bakabar.com dari detikcom, Minggu (02/02).

Retno juga mengatakan semua pendatang yang tiba dari China tidak diizinkan masuk ke Indonesia. Hal itu, kata dia, juga berlaku bagi warga yang berada di China selama 14 hari.

“Semua pendatang yang tiba dari mainland China dan sudah berada di sana, selama 14 hari untuk sementara tidak diizinkan masuk dan melakukan transit di Indonesia,” ujarnya.

Sebelumnya, pemerintah sudah mengevakuasi 238 WNI dari Wuhan, China, akibat teror virus Corona. Saat ini, mereka sudah dibawa ke Natuna untuk diobservasi selama kurang-lebih dua minggu.(Dtk)

Baca Juga:Virus Corona Berdampak pada Pengiriman "Smartphone" Global

Baca Juga:Cegah Virus Corona, Polda Kalsel Siagakan Detasemen KBR

Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner