News

Incar Kursi Wali Kota Banjarmasin, Golkar Pasang Target di Pileg 2024

apahabar.com, BANJARMASIN –  Partai Golkar masih bergairah mendudukan kader di kursi Wali Kota Banjarmasin di Pilkada…

Featured-Image
Ketua DPD Partai Golkar Banjarmasin periode 2020-2025, Nur Sulaiman menerima bendara dari Ketua DPD Kalsel H Sahbirin Noor. Foto-Rizal Khalqi

bakabar.com,BANJARMASIN – Partai Golkar masih bergairah mendudukan kader di kursi Wali Kota Banjarmasin di Pilkada 2024. Untuk mencapai itu, partai ini berhajat mampu merebut 10 kursi legislatif di Pemilu nanti.

Hal itu disampaikan Ketua Partai Golkar Banjarmasin, Yuni Abdi Nur Sulaiman di pidato politik perdananya.

“Kami bertekad minimal Pileg 10 kursi, Insya Allah Pilkada kita (nyalon) sendiri,” kata Yuni usai seremonial pelantikan yang digelar di Sekretariat DPD Golkar Provinsi Kalsel, Jalan Lambung Mengkurat, Banjarmasin.

Sejak lama partai Beringin memang mengincar kursi Wali Kota Banjarmasin. Tapi jika menilik empat periode ke belakang, partai ini belum berhasil merebut kursi itu.

Tak dijelaskan memang oleh Yuni, bagaimana taktik Golkar bisa merebut kursi Wali Kota. Yang jelas kata putra almarhum H Abdussamad Sulaiman HB atau H Leman ini, persiapan itu sudah dilakukan mulai ia dilantik.

Sementara Ketua DPD Golkar Provinsi Kalsel, H Sabirin Noor percaya di bawah kepemimpinan Yuni, Golkar bisa merebut lebih banyak kursi di DPRD.

"Kita berharap mendapatkan doa dari rakyat untuk mendukung Golkar di Pemilu 2024 mendatang," kata dia.

Sementara, Sekretaris DPD Partai Golkar Kalsel, H Supian HK menitip nasehat supaya para pengurus bisa menjalankan amanah partai.
"Harapan saya dapat memenuhi padat waktu, komunikasi, informasi dan saling menghargai," ujarnya.

Sebelumnya, H Sahbirin Noor melantik kepengurusan DPD Partai Golkar Banjarmasin masa bakti 2020-2025 yang dipimpin H Yuni Abdi Nur Sulaiman.
Pelantikan dan pengukuhan pengurus DPD Partai Golkar Banjarmasin di aula DPD Partai Golkar Kalsel.

Lima kecamatan di Banjarmasin menjadi momen berharga karena disaksikan oleh anggota DPR RI, H Hasnuryadi Sulaiman.

Sebelum Yuni Abdi Nur Sulaiman, Golkar Banjarmasin dipimpin oleh perempuan, Hj Ananda. Ia juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Banjarmasin periode 2019 – 2024. Akan tetapi ia mundur dari kursi dewan sebelum masa jabatanya habis untuk mencalonkan diri di Pilwali Banjarmasin 2020.

Sementara Ketua DPD Golkar Kalsel H Sahbirin Noor mendorong kader menjadi kepala daerah.

“Ini contoh saja, kalau ada yang mencalon bupati, wali kota kamu lewati DPD Provinsi. Langsung (laporan) ke pusat itu jangan sampai terjadi lagi, pasti tidak berkah,” katanya.

Kepala daerah yang akrab disapa Paman Birin, tak henti mengingatkan kader seluruh daerah bersiap untuk menghadapi pilkada mendatang.

Tak lupa ia juga memompa semangat kader untuk memenangkan Airlangga Hartarto sebagai Presiden yang akan datang.

Sebelumnya secara simbolis Sahbirin noor menyerahkan pataka partai golkar kepada Ketua DPD Golkar Banjarmasin masa bakti 2020-2025, Yuni Nur Abdi Sulaiman.
Sesi seremoni itu dihadiri para elit partai kalsel dan pengurus Lima kecamatan di Banjarmasin.



Komentar
Banner
Banner