Sport

Imbas PSBB Jakarta, Atlet Panjat HST Kalsel Tertunda Ikut Seleksi Jakarta International Climbing Wall Park

apahabar.com, BARABAI – Atlet junior panjat asal Hulu Sungai Tengah (HST) menunda keberangkatan mengikuti seleksi nasional…

Featured-Image
Teknik Hooking, Nabila saat berlatih wall climbing di Club GoClimb HST, Jumat (11/9). Foto-apahabar.com-Lazuardi

bakabar.com, BARABAI – Atlet junior panjat asal Hulu Sungai Tengah (HST) menunda keberangkatan mengikuti seleksi nasional di Jakarta International Climbing Wall Park, Cakung, Jakarta Timur. Atlet terpilih itu adalah Andika Nabila (16), siswa SMKN 1 HST.

Rencananya, Andika Nabila bakal berangkat pada 13 September ini untuk mengikuti agenda seleksi menuju Pelatnas Junior, IFSC Climbing World Cup 2021.

Seleksi nasional Road to Pelatnas ini diagendakan selama 6 hari atau dimulai pada 14-19 September 2020.

Namun, sejak Gubernur Jakarta Anis Baswedan menarik rem darurat untuk memperketat pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Ibu Kota, keberangkatan pun terpaksa ditunda.

“Tadi malam kita mendapat pemberitahuan penundaan agenda, tapi kemungkinan malam ini secara resmi suratnya keluar. Kemungkinan sampai selesai masa PSBB ditundanya,” kata Pengurus Bimpres FPTI HST sekaligus pelatih Nabila, Ipung pada bakabar.com, Jumat (11/9).

img

Namun diterangkan Ipung, bakal ada pengalihan dan pengunduran jadwal. Rencananya akan dialihkan ke Bekasi atau Bogor.

“Tapi masih belum. Kita masih menunggu surat resminya dulu. Paling lambat malam ini,” kata Ipung.

Kemunduran rencana seleksi nasional ini ditanggapi positif oleh Andika Nabilla. Bahkan menurutnya, batalnya agenda tersebut dapat menambah masa latihan, terlebih teknik pemanjatan.

Sebab selama ini dia hanya berlatih selama satu bulan untuk seleksi nasional tersebut.

Sehingga dengan adanya kemunduran itu, Nabilla merasa diuntungkan. Dia lebih optimis terpilih pada seleksi nasional menuju Pelatnas itu.

“Kecewa sih tapi ada manfaatnya, bisa latihan lagi dan mempersiapkan lebih matang,” terang Nabila.

Perlu diketahui, Nabilla telah menjadi anggota junior di FPTI HST selama satu tahun.

Dia mewakil HST untuk seleksi di tahapan nasional menuju Pelatnas, setelah dinyatakan lulus di tingkat Provinsi Kalsel, setelah menyisihkan satu lawannya.

Kalsel sendiri mengirim 6 perwakilan atlet junior untuk mengikuti seleksi nasional ini. 3 putra yang diborong Kabupaten Tapin dan 3 putri yang salah satunya dari HST.

Ke-6 atlet tersebut, dari putra; Muhammad Firdan Ardhika, Muhammad Rezky Azhar dan Moh Ferza Fernanda Abdi. Sementara atlet putri yakni; Zeriflita Aura Rinjani, Andika Nabila dan Hudiya Lailan Nisfi.

Editor: Muhammad Bulkini

Komentar
Banner
Banner