Pemilu 2024

Ikut Jejak Ayah, Sekar Tanjung Daftarkan Diri jadi Bakal Calon Legislatif di Solo

Putri politisi senior Golkar, Akbar Tanjung ikut meramaikan bursa caleg di Kota Solo dengan ikut mendaftarkan diri ke KPU setempat.

Featured-Image
Ketua DPD Partai Golkar Solo, Sekar Tanjung memimpin rombongan bacaleg mendaftarkan di KPU Solo. Foto : apahabar.com/Fernando

bakabar.com, SOLO - Sekar Tanjung mendaftarkan diri menjadi bakal calon legislatif (bacaleg) DPRD Kota Solo di KPU Solo, Sabtu, (13/5) bersama calon lainnya.

Sekar mendaftarkan diri ke KPU bersama dengan 45 bacaleg dari Partai Golkar yang lain menaiki sepeda listrik dan juga becak.

"Hari ini Partai Golkar di Solo melakukan pemberkasan ke KPU Solo yang juga agenda serentak bersama kabupaten kota lainnya 35 kota lainnya se-Jawa Tengah," ungkap Sekar.

Baca Juga: Di Kandang Banteng, DPD NasDem Solo Targetkan 10 Kursi di Pileg 2024

Lebih dari 1 jam memasuki kantor KPU Solo, Sekar keluar bersama dengan bakal calon legislatif lainnya. Sekar mengaku banyak bertukar pikiran dengan anggota Bawaslu dan juga KPU Kota Solo.

"Saat ini kami sedang mengumpulkan syarat-syaratnya untuk memastikan sudah sesuai apa yang menjadi kebutuhan penyelenggara. Kami bersama rekan-rekan semua. Sehingga apapun yang masih dibutuhkan datanya kurang atau apa, bisa kita selesaikan dengan cepat," paparnya.

Saat ditanya apakah ikut mendaftarkan bakal calon legislatif di Solo. Sekar membenarkan namun enggan mengatakan mengajukan dari daerah pilihan (dapil) mana.

"Bisa dibilang saya berjalan di setapak yang pernah beliau (Akbar Tanjung) lalui. Walaupun saya sangat bersyukur banyak senior-senior junior beliau yang sekarang menjadi senior saya. Menginformasikan teladan-teladan apa saja yang sudah dilakukan pak Akbar pada jamannya," ungkap Sekar Tanjung.

Baca Juga: Semakin Terhimpit, Golkar-PKB Bakal Sulit Bentuk Koalisi 'Besar'

Sementara itu, Sekretaris DPD Partai Golkar Solo, Taufiqurahman menjelaskan target Golkar di Solo sendiri mendapatkan 7 sampai 9 kursi di legislatif.

"Dari 45 kader yang mendaftarkan ada sekitar 17 kader perempuan muda yang baru. Berangkat dari berbagai profesi mulai dari pengusaha-pengusaha muda," ujarnya.

Sementara Suryo Baruno Komisioner Divisi Teknis dan Penyelenggaraan KPU Solo menyatakan bahwa hingga saat ini Partai Golkar Solo belum mengajukan pendaftaran.

"Itu dikarenakan belum ada dokumen persyaratan yang diupload hingga 100%. Jadi ini masih tahap konsultasi. Segera dilengkapi, kita tunggu sampai besok malam pukul 23.59," tandasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner