Kalsel

Ikut Gowes, Mardani H Maming Jadi Perhatian Peserta “Jhonlin Ride”

apahabar.com, BATULICIN – Event seped terbesar di Kalsel “Jhonlin Ride” digelar. Antusiasme peserta luar biasa besar….

Featured-Image
Mardani H. Maming bersama Paman Birin dan Sudian Noor pada event Jhonlin Ride di Batulicin. Foto-Syahriadi

bakabar.com, BATULICIN – Event seped terbesar di Kalsel “Jhonlin Ride” digelar. Antusiasme peserta luar biasa besar.

Mereka datang dari berbagai daerah, tak hanya dari Kalsel saja, tetapi juga dari Pulau Jawa. Tidak kurang dari 6.000 peserta mengikuti event ini. Event terbagi 2 jalur, yakni Extreme dengan jarak tempuh 100 kilometer dan Fun 20 kilometer.

Ada banyak pejabat dan tokoh masyarakat yang menghadiri event tersebut. Selain Paman Birin, Ketua Umum HIPMI, Mardani H. Maming juga nampak berbaur bersama para peserta.

Mantan Bupati Tanah Bumbu itu mengikuti jalur Fun 20K. Mengenakan kaos warna kuning dengan sepedanya yang didominasi warna hitam, Mardani menjadi pusat perhatian peserta.

Sebelum melintasi jalur, Paman Birin dan pihak panitia juga mengajak Mardani berfoto bersama.

Pejabat lain yang ikut meramaikan event tersebut yakni Bupati Tanah Bumbu, Sudian Noor, dan Sekda Rooswandi Salem. Tak ketinggalan puluhan komunitas sepeda di Bumi Bersujud.

Jhonlin Ride dibagi dalam 2 kelas; Extreme dengan jarak tempuh 100KM dan Fun dengan jarak tempuh 20KM, memperebutkan total 500 juta doorprize.

“Ada 6.400 lebih peserta yang mengikuti event ini. Extreme ada sekira 1.700 peserta dan sisanya adalah Fun atau 20KM,” terang Aries YK, Ketua Panitia acara Jhonlin Ride.

Aries menyebut Jhonlin Ride bertujuan selain ajang olahraga dan silaturahmi para pesepeda menuju Batulicin sehat melalui bersepeda, juga mengenalkan destinasi wisata yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu.

Berdasarkan pantauan bakabar.com, ribuan goweser dari latar belakang dan usia mengikuti event tersebut. Mereka menggunakan jenis sepeda dengan jenis yang beragam dengan harga jutaan sampai ratusan juta.

Belakangan ini, bersepeda menjadi fenomena budaya baru masyarakat di Tanah Bumbu. Berbagai event digelar. Banyak komunitas didirikan. Tak hanya kaum pria, olahraga bersepeda juga banyak diikuti ibu-ibu dan anak-anak.

Baca Juga: Paman Birin Lepas Peserta Event Sepeda Terbesar di Kalsel

Baca Juga: Lantik Bintara TNI AD, Pangdam VI/Mulawarman Ingatkan Bijak Gunakan Sosial Media

Reporter: Syahriadi
Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner