Kalsel

IKA-UII Kalsel Gelar Musyawarah Wilayah, Halim Barakatullah Terpilih Jadi Ketua

apahabar.com, BANJARMASIN – DPW Ikatan Keluarga Alumni Universitas Islam Indonesia (IKA-UII) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar…

Featured-Image
IKA-UII Kalsel usai menggelar muswil secara daring, Sabtu (26/9) siang. Foto: Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – DPW Ikatan Keluarga Alumni Universitas Islam Indonesia (IKA-UII) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar musyawarah wilayah pemilihan pimpinan baru, Sabtu (26/9) siang.

Digelar secara daring, musyawarah tersebut dibuka oleh Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia, Agung Syarifuddin selaku Ketua DPP IKA-UII.

Dalam sambutannya, Agung Syarifuddin menyampaikan apresiasinya terkait eksistensi organisasi para alumni UII.

Pada kesempatan itu, ada tiga calon ketua baru yang menjadi kandidat, di antaranya Halim Barkatullah, Harian Murwandi serta Ajidinor.

Dipilih secara voting, Halim Barkatullah lah yang akhirnya terpilih menjadi pucuk pimpinan baru IKA-UII di Kalsel.

img

Halim Barakatullah. Foto-Istimewa

Halim Barakatullah pun menyampaikan rasa syukurnya sebab bisa mendapatkan amanah dan kepercayaan yang diberikan oleh kurang lebih 300 anggota IKA-UII Kalsel.

“Ini sebuah anugerah yang mesti kita emban baik-baik amanahnya,” kata Dekan Fakultas Hukum Universitas Lambung Mangkurat itu.

Ia pun berjanji, untuk membawa organisasi IKA-UII Kalsel menjadi lebih baik lagi. “Untuk pengembangan diri dan karir para alumni menjadi lebih baik lagi,” katanya.

Atas terpilihnya Halim Barkatullah, Ketua Pelaksana Acara, Ajidinor yakin kalau organisasi DPW IKA-UII akan berjalan sesuai dengan yang diharapkan anggotanya.

“Dengan kapasitas beliau, organisasi ini akan maju dan kami siap sedia mendukung beliau dalam menggerakkan organisasi,” katanya.

Pria yang menjabat sebagai Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Kalsel itu berharap, ke depannya dibentuk pengurus di tingkat kabupaten/kota.

“Agar nanti kalau ada acara di tingkat wilayah bisa terakomodir dengan baik,” katanya.

“Semoga ketua baru bisa membawa DPW IKA-UII menjadi organisasi yang lebih baik serta dapat semakin berkontribusi untuk pembangunan di Bumi Lambung Mangkurat,” tambahnya.

Serupa, mantan ketua IKA-UII periode sebelumnya, Hesly menyampaikan harapannya, agar ketua baru bisa membentuk kepengurusan tingkat kabupaten/kota.

“Karena kawan-kawan kita ini banyak tersebar di daerah, jadi kita harap bisa terbentuk kepengurusan di tingkat kabupaten/kota,” katanya.

Hesly juga meyakini kalau ketua baru dapat membina para anggotanya, sehingga organisasi IKA-UII ke depannya semakin bisa memberikan sumbangsih untuk pembangunan di Kalsel.

Komentar
Banner
Banner