Hot Borneo

Iduladha 1443 H, PDIP Kalsel Sembelih 50 Ekor Sapi

apahabar.com, BANJARMASIN – Di momen Iduladha 1443 H, PDI Perjuangan Kalimantan Selatan berkurban 50 ekor sapi….

Featured-Image
Penyembelihan sapi kurban di PDIP Kalsel. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Di momen Iduladha 1443 H, PDI Perjuangan Kalimantan Selatan berkurban 50 ekor sapi.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kalsel M Syaripuddin mengatakan penyembelihan kurban itu digelar di 13 Sekretariat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan di Sekretariat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kalsel Jalan A.Yani Km.5,7 No.100 Pemurus Luar, Kota Banjarmasin.

"Total ada 50 ekor sapi yang disembelih pada hari ini secara serentak di kantor DPD dan DPC bahkan sekretariat PAC Partai. Ini belum termasuk sumbangan hewan kurban yang disebarkan ke kelompok masyarakat oleh para petugas partai," kata pria yang juga wakil Ketua DPRD Kalsel, Senin (11/7).

Pria yang akrab disapa Bang Dhin menyebut, setiap DPC mendapat sumbangan seekor sapi dari Ketua DPD PDI Perjuangan Mardani H Maming.

Penyembelihan hewan kurban di kantor partai ini sudah terlaksana secara rutin sejak tahun 2016 atau sejak Mardani H. Maming menjabat sebagai Ketua DPD PDI Perjuangan Kalsel.

"Ini adalah bentuk pelaksanaan ajaran Islam untuk menunaikan ibadah qurban sekaligus pengejawantahan nilai-nilai Pancasila yang diajarkan Bung Karno, yakni gotong royong dan berbagi rasa" ujar Bang Dhin.

Sementara itu Ketua Pelaksana yang juga Sekretaris PD Baitul Muslimin Indonesia Kalsel, Ahmad Zaini, menuturkan bahwa ini menandakan keindahan berbagi di hari nan suci dalam bingkai keislaman dan keindonesiaan. Ini juga bentuk kepedulian partai kepada masyarakat khususnya wong cilik di Kalimantan Selatan agar sama-sama merasakan hikmat Iduladha.

Paket kurban dari PDI Perjuangan akan dibagikan kepada masyarakat sekitar kantor partai, masyarakat fakir miskin serta ke kader/simpatisan partai.



Komentar
Banner
Banner