Kalsel

Ibnu Sina Sambut Baik SMSI Kalsel

apahabar.com, BANJARMASIN – Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina, menyambut baik terbentuknya pengurus Serikat Media Siber…

Featured-Image
Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kalsel dipimpin Milhan Rusli (baju putih) bertandang ke kediaman Wali Kota Ibnu Sina, Kompleks Dharma Praja, Banjarmasin Sabtu siang. Foto-Ady for apahabar.com

bakabar.com, BANJARMASIN - Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina, menyambut baik terbentuknya pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) di Kalimantan Selatan.

Hal itu diungkapkan mantan anggota DPRD Provinsi Kalsel ini ketika menerima sejumlah pengurus periode 2019-2024, yang melakukan auidensi ke kediamannya di Kompleks Dharma Praja, Sabtu.

Hadir dalam audiensi tersebut, Ketua SMSI Kalsel Milhan Rusli (bakabar.com), Wakil Ketua Ady Wiryawan (Suaraborneo.com), Bendahara Ulul Maskuriah (Antaranews.com), Bidang Pendidikan Imam Hanafi (Antaranews.com), Bidang Organisasi Anang Fadilah (Baritopos.com) dan Bidang Daerah dan Hubungan Antar Lembaga Agus Salim (Riliskalimantan.com).

Sebagai sebuah lembaga yang menaungi perusahaan media online, Ibnu berharap pemberitaan melalui media, khususnya media siber, akan lebih terarah dan mampu menangkal berita-berita bohong.

Di pemerintahannya, media selalu akan menjadi partner dalam melaksanakan program-program pemerintah di daerah.

Adapun Milhan mengatakan audiensi tersebut untuk menyampaikan rencana acara pengukuhan dan pelantikan pengurus SMSI Kalsel periode pertama tahun 2019-2024.

"Kami juga menyampaikan kepada Pak Wali, SMSI Kalsel siap membantu pemerintah Kota Banjarmasin khususnya dan pada umummya di Kalimantan Selatan untuk memberikan informasi yang konstruktif atau membangun, terutama pariwisata susur sungai yang sudah mendunia," pungkasnya.

Target ke depan, SMSI Kalsel akan berupaya mendorong para pengelola siber daerah untuk melengkapi persyaratan perusahaan media untuk mendapatkan verifikasi dari Dewan Pers.

“Kita akan berupaya mengajak para pengelola media siber daerah untuk bekerja secara profesional,” ujarnya.

Baca Juga: Masyarakat Bakung Udik Menggala Minta Dukungan Sekjen SMSI Lapor ke KSP-R

Baca Juga: FKPT dan SMSI: Membendung Hoax dengan Kearifan Lokal

Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner