Kalsel

Ibnu Sina dan PDAM Bandarmasih Prank Seorang Warga Pengambangan

apahabar.com, BANJARMASIN – Matjahidin tersentak ketika saat puluhan orang dari PDAM Bandarmasih mendatangi rumahnya. Bersama Wali…

Featured-Image
Matjahidin pemenang hadiah umroh dari PDAM Bandarmasih. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN - Matjahidin tersentak ketika saat puluhan orang dari PDAM Bandarmasih mendatangi rumahnya. Bersama Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina, petugas ledeng itu siap menutup saluran air bersih warga Pengambangan ini.

Merasa tak pernah telat membayar tagihan langganan air bersih, lelaki berusia 76 tahun ini pun sempat memberikan perlawanan. "Kalau saya tidak melakukan salah, kenapa harus ditutup,” ucap lelaki paruh baya ini tanpa mempedulikan kehadiran Ibnu Sina.

Perdebatan pun tak terelakkan. Petugas tetap pada pendiriannya untuk memutus layanan air bersih. Adu argumentasi lelaki ini pun mengundang perhatian istri dan anaknya.

Petugas pun kemudian menyerahkan sepucuk surat, dan meminta anak Matjahidin untuk membaca. Emosi pun seketika mereda. Karena surat itu tertulis kalau Matjahidin dinobatkan sebagai pemenang hadiah umroh lantaran tertib membayar tagihan PDAM Bandarmasin paling lambat tanggal 5 setiap bulannya.

Mengetahui hal itu, Mujahidin mendadak bingung bercampur senang, hanya bisa berdiri kaku di depan pintu rumah.

“Bapak mendapatkan hadiah umroh pak,” ujar Ibnu Sina diiringi tepuk tangan mereka yang hadirin.

Dengan masih diliputi rasa bingung, Matjahidin pun mengucapkan banyak terima kasih kepada para pemberi hadiah tersebut.

Direktur Utama PDAM Bandarmasih, Yuda Ahmadi mengatakan, hadiah umroh ini merupakan yang ke-4 yang diberikan pihaknya kepada pelanggan teladan.

Hadiah diberikan juga dalam rangka ulang tahun PDAM Bandarmasih yang ke-47.

“Ini merupakan sebuah apresiasi dari PDAM untuk pelanggan yang tertib membayar tepat pada waktunya,” katanya.

“Kemarin karena banyak, maka kita undi dan pak Matjahidin yang beruntung,” lanjutnya.

Hadiah ini, kata dia, dimaksudkan agar dapat memberikan motivasi kepada pelanggan lain agar bisa melakukan pembayaran dengan tertib.

Pada hari jadi yang ke 47 tahun ini, PDAM Bandarmasih berjanji akan lebih meningkatkan kualitas pelayanan kepada para pelanggannya. “Apabila ada komplain, sesegera mungkin akan kami tindaklanjuti, karena kepuasan pelanggan merupakan prioritas kami,” tuturnya.

Ibnu Sina berharap agar kisah seperti Matjahidin ini dapat menjadi teladan bagi para pelanggan PDAM Bandarmasih lainnya. “Sehingga pelayanan PDAM dapat lebih baik lagi ke depannya,” tutup Wali Kota Banjarmasin.

Baca Juga:Raih Anugerah Kebudayaan, Ibnu Sina: Terima Kasih Warga Banjarmasin

Baca Juga:Ibnu Sina Lepas Peserta Touring Borneo Lintas 3 Negara

Reporter: Riyad Dafhi
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner