Kalteng

HUT RI ke-76, Masyarakat Kapuas Diimbau Pasang Bendera Merah Putih

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Memperingati HUT Ke 76 Republik Indonesia seluruh masyarakat Kabupaten Kapuas, Kalteng diimbau…

Featured-Image
Ilustrasi. Foto-net

bakabar.com, KUALA KAPUAS - Memperingati HUT Ke 76 Republik Indonesia seluruh masyarakat Kabupaten Kapuas, Kalteng diimbau untuk mengibarkan bendera merah putih.

Pengibaran bendera merah putih dilakukan secara serentak mulai tanggal 1 sampai 31 Agustus 2021.

“Saya mengajak seluruh elemen masyarakat dan jajaran pemerintah untuk mengibarkan bendera merah putih," kata Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat di Kuala Kapuas, Selasa (3/8).

Mantan Kepala Dinas PU Provinsi Kalteng itu juga mengingatkan kepada ASN lingkup Pemerintah Kabupaten Kapuas agar dapat menjadi contoh teladan bagi masyarakat dilingkungan sekitarnya dalam hal pengibaran bendera merah putih.

"Sebagai ASN, harus bisa menjadi contoh teladan dilingkungan tempat tinggalnya dalam memperingati HUT RI tahun ini, salah satunya dengan mengibarkan bendera merah putih dilingkungannya masing-masing," ujar Ben.

Bupati Kapuas dua periode itu juga mengajak seluruh elemen masyarakat Kapuas untuk bersama-sama dalam memupuk rasa nasionalisme dan persaudaraan dalam memaknai kemerdekaan Republik Indonesia.

"Jaga nilai-nilai perjuangan dengan tetap menjaga persatuan dan kesatuan. Jadikan perbedaan itu sebagai perekat dalam mewujudkan bangsa yang berdaulat, adil dan makmur sebab kita semua adalah bersaudara," ucap Ben.

Menurut Ben Brahim, di tengah pandemi yang masih terjadi sampai saat ini, dengan kerjasama dan sinergi dari semua pihak, maka penyebaran Covid-19 ini dapat ditekan dan segera teratasi.

"Mari kita bersatu dalam melawan Covid-19 dengan menyukseskan progrm vaksinasi dan tetap menjaga protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jara, menghindari kerumunan, rutin mencuci tangan serta mengurangi mobilitas," pungkas.



Komentar
Banner
Banner