Kalsel

HUT RI ke-75 Ala FPTI Tabalong, Bentangkan Merah Putih di Tebing Ampik

apahabar.com, TANJUNG – Bendera Merah Putih berukuran 6 x 12 meter terbentang di Tebing Ampik Desa…

Featured-Image
Bendera berukuran 6×12 meter terbentang di Tebing Ampik di hari kemerdekaan RI. Foto – Istimewa

bakabar.com, TANJUNG – Bendera Merah Putih berukuran 6 x 12 meter terbentang di Tebing Ampik Desa Garagata, Kecamatan Jaro, Kabupaten Tabalong, Kalsel, Senin (17/8).

Pembentangan dilakukan pemanjat tebing profesional dari Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Tabalong dalam rangka Upacara HUT ke-75 Republik Indonesia tahun 2020.

Penasehat FPTI Tabalong, Husin Nafarin mengatakan kegiatan hari ini merupakan sejarah bagi kawan-kawan FPTI.

Ini merupakanmomen langka bisa memperingati HUT Kemerdekaan di tebing alam, lebih-lebih dengan pembentangan bendera berukuran besar di tebing yang curam.

Kegiatan ini didukung warga sekitar, mereka antusias mengikuti upacara dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Kegiatan ini bisa terlaksana dengan sukses berkat dukungan warga sekitar dan kita diizinkan membersihkan tebing untuk dibentangkan bendera merah putih,” kata Husin.

Husin juga mengapresiasi kawan-kawan FPTI dan relawan pegiat alam yang sudah mempersiapkan kegiatan seremonial ini jauh-jauh hari.

Selama dua hari, dua malam mereka melakukan pembersihan tebing. Kawan-kawan sangat bersemangat sekali untuk melaksanakan pembentangan bendera merah putih itu.

“Mari kita bersama-sama memelihara tebing ini menjadi climbing sport,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Harian FPTI Tabalong, M Zainaini mengapresiasi kawan-kawan pendukung dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan ini sukses terselenggara atas dukungan dan kerjasama beberapa relawan seperti Palapubak, Ikapatab, Mapala Stia, Jejak Tabalong dan elemen-elemen penggiat alam lainnya yang tidak bisa kami sebutkan satu-persatu.

Selain itu, ia juga berterimakasih kepada pihak sponsor yang sudah ikut mendukung operasional kegiatan pembentangan bendera merah putih di tebing Ampik.

“Semoga kegiatan ini bisa kita laksanakan di tahun depan dengan lebih meriah lagi” ucap Zain.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner