News

HUT RI, Kapolresta Banjarmasin Serukan Semangat Presisi

apahabar.com, BANJARMASIN – Masyarakat yang melintas di depan Polresta Banjarmasin tiba-tiba diminta berhenti, Rabu (17/8). Mereka…

Featured-Image
Masyarakat yang melintas di depan Polresta Banjarmasin diminta berhenti untuk mengikuti detik-detik pengibaran bendera pusaka. Foto: Dok Polresta Banjarmasin

bakabar.com, BANJARMASIN – Masyarakat yang melintas di depan Polresta Banjarmasin tiba-tiba diminta berhenti, Rabu (17/8).

Mereka diminta berhenti untuk diajak mengikuti detik-detik pengibaran bendera pusaka di hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-77.

“Kami sengaja menggelar pengibaran bendera di depan Mapolresta dan menghentikan sejenak aktivitas masyarakat agar semuanya bisa turut merasakan suasana hari kemerdekaan,” kata Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Sabana Atmojo.

Selama 3 menit, masyarakat di sekitar Mapolresta Banjarmasin menghentikan semua kegiatan, termasuk yang sedang melintas menggunakan kendaraan.

Tampak kendaraan taktis satuan sabhara, dua personel Polresta Banjarmasin berdiri di atasnya, untuk mengibarkan bendera.

HUT RI, Momentum Bersih-Bersih Kepolisian Kalsel

Kemudian diikuti penghormatan oleh seluruh personel dan masyarakat yang turut larut dalam khidmatnya suasana hening upacara.

Semuanya berdiri tegap saat Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dikumandangkan untuk menghormati peringatan detik-detik proklamasi.

Sabana mengatakan semangat merah putih harus selalu dikobarkan agar masyarakat tidak lupa dengan sejarah dan jasa para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa raga untuk kemerdekaan.

“Kepada personel Polresta Banjarmasin saya juga mengingatkan jadilah sosok Polri yang Presisi serta mengabdi untuk bangsa dan negara sebagai pelayan masyarakat yang menjadi bagian dari implementasi mensyukuri kemerdekaan,” ucap alumni Akpol angkatan 1999 itu.

Usai upacara, Kombes Sabana juga membagikan undian vaksin merdeka kepada dua orang yang beruntung mendapatkan sepeda dan televisi.

Illona Maharani Zulhan, salah satu warga yang mengikuti upacara mengaku merinding ketika momen penghormatan Bendera Merah Putih dikibarkan.

“Tadi kebetulan melintas di depan Mapolresta, ternyata ada pengibaran bendera jadi saya langsung ikut sebagai penghormatan terhadap bangsa ini. Senang dan bangga rasanya karena ini pertama kalinya saya ikut merasakan upacara peringatan detik-detik proklamasi,” kata siswi SMAN 7 Banjarmasin yang juga Puteri Remaja Kalimantan Selatan ini.

Sementara Ragil Ayu Kartini salah satu peserta yang menerima hadiah vaksin merdeka berupa TV 32 Inch mengatakan perasaan senang dan haru. “Tadi sempat percaya dan tidak karena baru kali ini mendapat undian hadiah. Alhamdullilah, terima kasih Polresta Banjarmasin,” tuturnya



Komentar
Banner
Banner