Kalsel

Hut Kodam VI/Mulawarman Ke-61, Simak Pesan Paman Birin

apahabar.com, BANJARBARU – Peringatan Hut ke-61 Kodam VI/Mulawarman ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Pangdam Mayjen TNI…

Featured-Image
Prosesi pemotongan tumpeng oleh Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto didampingi Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, dan Kapolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani.Foto-apahabar.com/Nurul Mufida

bakabar.com, BANJARBARU – Peringatan Hut ke-61 Kodam VI/Mulawarman ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Pangdam Mayjen TNI Subiyanto bersama Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor di Mako Rindam Jalan Ahmad Yani, Km 26, Banjarbaru, Kamis (18/7).

Pangdam melihat acara ini sebagai momentum introspeksi diri. Apakah yang dilakukan selama ini sudah baik dan bermanfaat atau belum.

“Kepada pemerintah daerah dan seluruh warga masyarakat, saya ucapkan terima kasih atas kerja samanya. Semoga ke depan tugas-tugas kodam dan pemerintah daerah, kepolisian, bersinergi dalam melaksanakan kegiatan sesuai porsi masing masing,” ujar jenderal bintang dua itu.

Dengan tema untuk rakyat, segala sesuatu yang berkaitan dengan rakyat dan dengan berpegang teguh pada itu, TNI siap terus mengabdi untuk rakyat.

“Saya harap apapun tugas yang diberikan negara dapat dilaksanakan dengan pengabdian tulus untuk rakyat,” lanjutnya.

Sementara itu, Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor menilai usia 61 tahun bukanlah waktu yang sebentar.

“Luar biasa, alhamdulillah TNI tidak pernah lelah melakukan pengabdian kepada bangsa dalam sebuah keabadian agar negara menjadi sejahtera selama lamanya, bahagia, baik di dunia dan akhirrat,” ujarnya.

Paman Birin menegaskan untuk seluruh lapisan masyarakat Kalsel agar dapat menciptakan keseimbangan.

“Kita harus menciptakan keseimbangan, Kodam harus siap menerima ibu kota negara jika Kalsel terpilih dan rakyat Kalsel turut bersuka cita akan diadakannya HUT ini,” paparnya.

Sebagai penutup, Paman Birin mengingatkan jika bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai sejarahnya.

Baca Juga: Paman Birin Malu-Malu Diajak Nyanyi Cita Citata

Baca Juga:Bakti Sosial Hingga Sunatan Massal Meriahkan HUT Kodam VI Mulawarman

Baca Juga:Kodam VI/Mulawarman Musnahkan Ratusan Senpi dari Perbatasan

Reporter: Nurul Mufidah
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner