Hot Borneo

HUT ke-77 Bhayangkara, Catat Janji Kapolres Banjarbaru

Polres Banjarbaru mengikuti apel dalam memperingati hari ulang tahun ke-77 Bhayangkara di Mako Brimob Polda Kalsel, Sabtu (1/7).

Featured-Image
Upacara hari Bhayangkara di Mako Brimob Kalsel. Foto-Humas Polres Banjarbaru

bakabar.com, BANJARBARU - Polres Banjarbaru mengikuti apel dalam memperingati hari ulang tahun ke-77 Bhayangkara di Mako Brimob Polda Kalsel, Sabtu (1/7).

Apel dipimpin langsung Kapolda Kalsel, Irjen Pol Andi Rian Djajadi yang menyampaikan amanat dari Presiden RI Ir Joko Widodo.

Usai apel, Kapolres Banjarbaru, AKBP Dody H Kusumah mengatakan, sebagai insan polri, pihaknya akan selalu menjalankan tugas pokok, yakni melayani dan mengayomi masyarakat.

Baca Juga: Kapolri Sebut Pengalaman Setahun Belakangan Sangat Berarti

"Kami juga akan terus bersinergi bersama unsur forkopimda dalam menjaga keamanan dan ketentraman masyarakat," katanya.

Ia berharap dalam momen HUT ke-77 Bhayangkara ini, polri akan selalu amanah dalam menjalankan tugas dan selalu dicintai oleh masyarakat.

"Kami berkomitmen akan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Selalu hadir dalam menjaga keamanan, kenyamanan dan kondusifitas wilayah," janjinya.

Dody menegaskan, persatuan, kesatuan, sinergitas serta soliditas seluruh elemen bangsa menjadi kekuatan utama untuk mencegah dan menghadapi segala bentuk permasalahan yang dihadapi.

Di antaranya adalah mengawal pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024.

Belajar dari pengalaman yang ada, Dody bilang polarisasi di masyarakat tidak boleh kembali terjadi dalam pelaksanaan Pemilu 2024.

"Sebab jika mengalami hal sama, maka akan menjadi suatu kemunduran demokrasi di Indonesia," ujarnya.

Karenanya, ia menyatakan rangkaian HUT Bhayangkara dijadikan momentum untuk terus merawat bingkai persatuan, kesatuan serta meningkatkan sinergitas dan soliditas antar elemen bangsa.

Editor


Komentar
Banner
Banner