Pemkot Banjarbaru

HUT Ke-7 RSD Idaman, Pemkot Banjarbaru Ingin Tingkatkan Layanan dan Jadi Pilihan Utama

Menginjak usia ke-7, RSD Idaman Banjarbaru diharapkan dapat menjaga pelayanan prima hingga menjadi RS utama pilihan masyarakat. 

Featured-Image
Bakti sosial dalam rangkaian HUT RSD Idaman Banjarbaru. Foto : Media Center Banjarbaru

bakabar.com, BANJARBARU - Menginjak usia ke-7, RSD Idaman Banjarbaru diharapkan dapat menjaga pelayanan prima hingga menjadi RS utama pilihan masyarakat. 

Direktur RSD Idaman Banjarbaru Denni Indrawardhana mengatakan dalam rangkaian HUT, ada bakti sosial, pemeriksaan kesehatan gratis dan edukasi pertolongan pertama. 

Itu merupakan bagian dari komitmen rumah sakit dalam memberikan kontribusi positif kepada masyarakat sekitar dan meningkatkan kualitas kesehatan di lingkungan sekitar serta dalam upaya meningkatkan kesadaran akan pentingnya penanganan awal dalam situasi darurat.

Dia merincikan, pemeriksaan kesehatan gratis mencakup pengukuran tekanan darah, gula darah, kolesterol, dan pemeriksaan umum lainnya. 

Masyarakat yang mengikuti kegiatan ini, lanjut dia, mendapatkan manfaat langsung dari layanan kesehatan yang diselenggarakan dengan baik oleh tenaga medis terlatih dari Rumah Sakit Idaman Banjarbaru.

"Selain pemeriksaan kesehatan, kegiatan itu juga fokus pada edukasi mengenai pertolongan pertama dalam kecelakaan," katanya, Senin (16/10).

Baca Juga: Jelang Pemilu 2024, Forkopimda Banjarmasin Gelar Apel Pasukan Ops Mantap Brata

Tim medis, sebut dia, memberikan penjelasan tentang tindakan pertama yang harus diambil dalam keadaan darurat, termasuk penanganan luka ringan, pendarahan, hingga tindakan CPR (Cardiopulmonary Resuscitation) bagi korban kecelakaan.

Kegiatan rangkaian HUT ini, kata Denni, sejalan dengan visi dari Pemkot Banjarbaru, yakni bertekad menjadikan RSD Idaman Banjarbaru pilihan utama masyarakat. 

"Semoga warga Banjarbaru bisa mendapatkan layanan kesehatan prima di RSD Idaman Banjarbaru. Bakti sosial ini adalah wujud nyata dari semangat kami untuk memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar dan berkontribusi dalam membangun kesadaran akan pentingnya perawatan kesehatan,” tutupnya.

Baca Juga: Pria Tewas Tergantung di Pasirmas Banjarmasin, Sempat Dicari Sang Ayah

Wali Kota Banjarbaru diwakili Asisten II Puspa Kencana menyampaikan agar komitmen pelayanan terus dijaga serta kualitas layanan kesehatan terus ditingkatkan oleh rumah sakit kebanggaan warga Banjarbaru ini.

Adapun kegiatan ini dilaksanakan di halaman Mesjid At-Taubah Guntung Manggis pada Sabtu (14/10) lalu. Lokasi tersebut dipilih sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap warga terdekat dari lingkungan rumah sakit. 

Sementara itu, Ketua RW 01 Kelurahan Guntung Manggis Kiswono merespons positif kegiatan, pun demikian masyarakat. 

"Masyarakat merasa sangat terbantu dengan kegiatan seperti ini, apalagi warga RW 01 di dominasi oleh Lansia," katanya. 

Kiswono berharap kegiatan seperti ini terus dilaksanakan untuk mendukung kesehatan dan kesejahteraan masyarakat secara berkelanjutan.

Editor
Komentar
Banner
Banner