DPRD Kalsel

HUT Kalsel ke 73 di 'Rumah Banjar', Eksekutif Apresiasi Komitmen DPRD Membangun Banua

Paripurna istemewa memperingati HUT ke 73 Kalsel berlangsung di DPRD Kalsel, Rabu (9/8).

Featured-Image
Wakil Gubernur Kalsel foto bersama unsur pimpinan DPRD Kalsel di paripurna peringatan HUT Kalsel. Foto-DPRD Kalsel

bakabar.com, BANJARMASIN – Paripurna istemewa memperingati HUT Kalsel ke berlangsung di DPRD Kalsel, Rabu (9/8).

Kegiatan yang berlangsung di Rumah Banjar itu dihadari Wakil Gubernur Kalsel H Muhidin dan sejumlah pimpinan SKPD Pemprov Kalsel.

Dalam sambutan yang dibacakan H Muhidin, Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor berterima kasih atas sumbangsih dan komitmennya DPRD kalsel yang ikut serta membangun daerah.

Dikatakan H Muhidin, selama 7 tahu terakhir, tidak kurang dari 183 penghargaan telah berhasil diraih Provinsi Kalsel.

Hal tersebut, menurutnya wujud dari tekad dan kerja keras seluruh jajaran pemerintah, termasuk legislatif.

“Kita juga meraih dua penghargaan bergengsi pada tahun ini, yakni penghargaan Satyalancana Wira Karya bidang pertanian, terkait inovasi program “SISKA KU INTIP”, dan penghargaan Satyalancana Wira Karya bidang pembangunan keluarga, kependudukan, dan keluarga berencana, terkait inovasi dalam penanganan penurunan stunting,” ujar H Muhidin.

Dengan mengambil tema, “Rakat Basindat, Junjung Martabat, Banua Babarakat,” pada HUT kali ini, kata Muhidin, mencerminkan nilai-nilai kebersamaan yang dalam.

“Ini adalah panggilan untuk kita semua, sebagai warga Kalsel, untuk terus bersatu, berjuang, dan merawat nilai-nilai luhur yang telah diwariskan oleh para pendahulu kita. saat ini, kita melihat betapa pentingnya semangat persatuan, kerja keras, serta kolaborasi antara pemerintah, pengusaha, dan ulama,” ujarnya.

Melalui momentum yang berharga ini pula, ia mengajak untuk merefleksi perjalanan panjang, mengevaluasi pencapaian-pencapaian, serta memantapkan niat, optimisme, dan komitmen untuk menghadirkan masa depan Provinsi Kalsel yang lebih cerah.

Sementara itu, Ketua DPRD Kalsel, H Supian HK, menyambut baik apresiasi yang sampaikan pimpinan daerah ini.

Ia mengatakan bahwa pencapaian selama ini tidak lepas dari kolaborasi yang baik antara eksekutif dan legislatif serta pihak-pihak yang terlibat lainnya.

"Marilah kita bersama-sama membangun dan menjaga provinsi yang kita cintai ini. Adat dan budaya Banua harus kita jadikan pijakan dalam menjalani arus zaman sekarang," ujar H Supian HK.

Editor


Komentar
Banner
Banner