Politik

HUT AMPG Ke-17, Paman Birin: Milenial Terus Bergerak!

apahabar.com, BANJARMASIN – Ketua DPD Golkar Kalsel Sahbirin Noor meminta Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) bersama…

Featured-Image
Ketua DPD AMPG Kalsel Troy Satria meniup lilin didampingi para kader milenial, dalam perayaan milad AMPG ke-17 di kantor DPD Golkar Kalsel, Sabtu (17/2) malam. Foto-apahabar.com/Bahaudin Qusairi

bakabar.com, BANJARMASIN – Ketua DPD Golkar Kalsel Sahbirin Noor meminta Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) bersama sayap partai lainnya untuk habis-habisan memenangkan partai berlambang Beringin itu di pesta demokrasi lima tahunan, April 2019 mendatang.

“Tentu dengan cara yang elegan, sportif dan sesuai dengan hati nurani rakyat. Karena suara Golkar itu suara Rakyat,” tandasnya di hadapan kader AMPG, dalam perayaan milad AMPG ke-17 di kantor DPD Golkar Kalsel, Sabtu (17/2) malam.

img

Foto-bakabar.com/Bahaudin Qusairi

Tak terasa, kata Gubernur Kalsel ini, AMPG kini berusia 17 tahun. Dia bercerita, tepat 11 Februari 2002, organisasi sayap partai Golkar tersebut dibentuk. Tepatnya, saat Rakornas Bidang Pemuda Partai Golkar di Jakarta.

Dalam perayaan milad yang dikemas secara sederhana itu, Birin menyampaikan beberapa harapan. Salah satunya, berharap agar AMPG semakin matang dan luwes. Juga, sebagai garda terdepan menggaet suara, khususnya kaum milenial, dalam pemilihan legislatif mendatang.

Menginjak usia ke 17 tahun, Birin mengibaratkan AMPG bak seorang remaja. Memasuki usia dewasa, kata dia, AMPG mesti aktif bergerak. “Usia ke 17 tahun gelora biasa untuk melaksanakan kegiatan yang biasa dilakukan generasi milenial. Namun harus bermanfaat bagi masyarakat banyak,” katanya.

Senada, ketua DPD AMPG Kalsel Troy Satria mengatakan, pihaknya optimis mampu mencapai target yang diinginkan Birin, yakni merebut basis suara milenial dan pemilih pemula. Saat ini, dia mengatakan AMPG diisi kader-kader muda yang militan untuk bergerak memenangkan Golkar.

“Di setiap kabupaten dan kota ada sekitar 100 pengurus inti dan satgas AMPG. Kami punya strategi khusus untuk menggaet anak muda. Dan pemilih pemula. Tentu dengan cara-cara yang elegan seperti pesan Paman Birin,” ujarnya mengakhiri.

Reporter: Bahaudin QusairiEditor: Fariz F



Komentar
Banner
Banner