Sport

Hungaria Sukses Bikin Kejutan, Favorit Juara Prancis Pun Tertahan

apahabar.com, BUDAPEST – Label lumbung gol di Grup E Euro 2020 kepada Hungaria, tidak sepenuhnya benar….

Featured-Image
Permainan keras mewarnai pertandingan Hungaria kontra Prancis di Puskas Arena, Sabtu (19/6). Foto: The Telegraph

bakabar.com, BUDAPEST – Label lumbung gol di Grup E Euro 2020 kepada Hungaria, tidak sepenuhnya benar. Buktinya mereka mampu menahan favorit juara Prancis 1-1 di Puskas Arena, Sabtu (19/6) malam.

Permainan keras mengawali pertemuan kedua negara. Baik Hungaria maupun Prancis beberapa kali membuat pelanggaran guna menghentikan serangan lawan.

Prancis mendapatkan peluang pertama di menit 14 melalui Karim Benzema. Akan tetapi tendangan sang striker bisa ditepis Peter Gulacsi.

Bola rebound dari tendangan Karim Benzema disambar Antoine Griezmann, tapi pemain Barcelona ini lebih dahulu dalam posisi offside.

Tiga menit berselang, Prancis memperoleh peluang lain yang diawali crossing Lucas Digne. Bola disambut sundulan Kylian Mbappe, juga masih menyamping.

Selanjutnya sederet peluang dihasilkan Prancis melalui Karim Benzema dan Kylian Mbappe. Pun semuanya belum membuahkan hasil.

Alih-alih mencetak gol, justru Prancis kebobolan di injury time. Lewat skema serangan balik, Attila Fiola membobol gawang yang dijaga Hugo Lloris.

Gol bermula dari umpan satu dua Attila Fiola dengan Roland Sallai. Usai mendapatkan assist dari Sallai, Fiola menggiring bola hingga kotak penalti dan menaklukkan Lloris.

Prancis baru bisa mencetak gol di menit 66. Gol diawali keberhasilan Hugo Lloris menangkap bola tendangan bebas Hungaria.

Selanjutnya bola disepak hingga sejauh 80 yard dan berhasil dikontrol Kylian Mbappe di depan kotak penalti tuan rumah.

Sempat mengecoh bek yang mengawal, Kylian Mbappe mengumpan kepada Antoine Griezmann dan langsung melepas tembakan.

Peter Gulacsi sedikit terkecoh, karena sepakan Antoine Griezmann berubah arah akibat terbentur badan bek Willi Orban.

Meski dapat disamakan, Hungaria tampil cukup percaya. Mereka langsung merespons dengan tembakan jarah jauh Roland Sallai di menit 74, meski kemudian dapat diamankan Hugo Lloris.

Tak lama kemudian Peter Gulacsi membuat penyelamatan penting, setelah mementahkan tendangan Kylian Mbappe dari jarak dekat.

Padahal peluang gol Prancis sudah mencapai 90 persen, mengingat Kylian Mbappe hanya tinggal menghadapi kiper.

Kemudian Prancis memperoleh tendangan bebas di dekat kotak penalti, setelah N’Golo Kante dilanggar Attila Fiola.

Namun tendangan bebas yang diambil Antoine Griezmann, gagal menciptakan gol maupun peluang lain.

Hasil ini menempatkan Prancis di puncak klasemen Grup E, unggul 1 poin atas Portugal yang akan segera bermain melawan Jerman.

Akan tetapi asa Les Bleus untuk segera lolos ke babak 16 besar pun tertunda, karena mereka masih berpotensi digeser Portugal.

Sedangkan Hungaria mengais poin perdana di Euro 2020, setelah sebelumnya dikalahkan Portugal 0-3.



Komentar
Banner
Banner