Kalsel

Hujan Turun, Kahurtla Tetap Mengancam Kalsel Hari Ini

apahabar.com, BANJARMASIN – Sejumlah wilayah Kalsel diprediksi hujan hari ini. Meski begitu, kebakaran hutan dan lahan…

Featured-Image
Prakiraan Cuaca. Foto-apahabar.com/Infografis

bakabar.com, BANJARMASIN – Sejumlah wilayah Kalsel diprediksi hujan hari ini. Meski begitu, kebakaran hutan dan lahan (Karhulta) tetap mengancam.

Dari data Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Selasa (15/10) hujan diprediksi terjadi pada siang/sore dan malam hari. Potensi hujan sedang hingga lebat.

BMKG memprediksi hujan turun hampiri diseluruh 13 kab/kota Kalsel. Terkecuali Tanjung (Tabalong) dan Pelaihari (Tanah Laut).

Meski begitu, BMKG juga menghimbau warga untuk waspada Karhutla. Pasalnya, cuaca panas hingga mencapai 34 derajat disejumlah kab/kota.
“Waspada potensi hujan sedang hingga lebat di wilayah Tapin, Hulu Sungai Selatan dan Hulu Sungai Utara. Waspada potensi kemudahan kebakaran hutan dan lahan di wilayah Tanah Laut, Kab Banjar, Barito Kuala, Tanah Bumbu dan Banjarbaru,” demikian peringatan dini BMKG dalam laman resminya.

Ada pun wilayah yang memiliki suhu tertinggi hingga 34 derajat celcius pada siang hari yakni Banjarbaru, Batulicin (Tanah Bumbu), Martapura (Kab Banjar) dan Pelaihari (Tanah Laut).

Secara umum cuaca Kalsel pada pagi hari cerah berawan. Suhu ada pada rentang 23-34 derajat celcius. Sementara tingkat kelembaban antara 65-95 persen. Adapun kecepatan angin bergerak 0-19 km/jam.

Baca Juga:Perkelahian Mahasiswa Uniska, Polisi: Pembawa Sajam Sudah Diamankan

Baca Juga:Penuh Haru, Andin Sofyanoor Diangkat Anak Habib Abdurrahman

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner