Cuaca Kalsel Hari ini

Hujan Merata di Kalsel, BMKG Keluarkan Peringatan Dini

Badan Meteorologi, Klomatologi dan Geofisika (BMKG) melihat potensi hujan merata di Kalsel, Selasa (28/2).

bakabar.com, BANJARMASIN - Badan Meteorologi, Klomatologi dan Geofisika (BMKG) melihat potensi hujan merata di Kalsel, Selasa (28/2).

Dikutip bakabar.com melalui laman resmi BMKG, Sabtu (25/2/2023), cuaca seluruh Kalsel berpotensi turun hujan lebat disertai petir dan angin kencang.

BMKG memprakirakan potensi cuaca ekstrem tersebut terjadi hampir seluruh wilayah di Kalimantan Selatan pada siang/sore hingga hari.

Kemudian pada dini hari nanti BMKG memprakirakan potensi tersebut terjadi di Banjarmasin, Banjarbaru, Banjar, Barito Kuala, Tapin, Hulu Sungai Selatan, Hulu Sungai Tengah, Balangan, Tabalong, dan Tanah Laut.

Oleh karena itu, BMKG mengigatkan agar warga Kalsel waspada. Terutama bagi mereka yang melakukan aktivitas di luar rumah.

"Waspada hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada siang/sore hari di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu dan Kotabaru, serta malam hari dan dini hari di wilayah Kota/Kabupaten Banjarmasin, Banjarbaru, Banjar, Barito Kuala, Tapin, Hulu Sungai Selatan, Hulu Sungai Tengah, Balangan, Tabalong, dan Tanah Laut," tulis BMKG pada laman resminya.

Sementara itu, untuk cuaca Kalsel pada pagi hari sebagian besar bakal diguyur hujan ringan.

BMKG memprakirakan suhu udara di Kalsel berada pada kisaran antara 23-32 derajat celcius. Sementara tingkat kelembaban antara 60-95 persen. Sedangkan kecepatan angin bertiup hingga 20 km/jam.

Baca Juga: Waspada! Berikut Peringatan Dini BMKG Terkait Cuaca Kalsel Hari Ini

Editor


Komentar
Banner
Banner