Pelabuhan Jakarta Banjir

Hujan Lebat Ibu Kota, 2 Pelabuhan di Jakut Terendam Banjir

Hujan deras yang mengguyur DKI Jakarta sejak pagi membuat kawasan dua Pelabuhan di Jakarta Utara tergenang banjir.

Featured-Image
Banjir di pintu masuk Pelabuhan Muara Baru , Penjaringan, Jakarta Utara membuat lalulintas tersendat, Rabu (1/2/2023

bakabar.com, JAKARTA - Hujan lebat yang mengguyur DKI Jakarta sejak pagi hingga siang membuat sejumlah kawasan Pelabuhan di Jakarta Utara (Jakut) terendam banjir, Rabu (1/2).

Wilayah Pelabuhan yang terkena banjir yakni bagian petikemas di Kawasan Pelabuhan Sunda Kelapa dan Pintu Masuk Pelabuhan Nizam Zachman Muara Baru.

Banjir yang merendam kawasan tersebut mengganggu aktifitas lalulintas di sekitar dua Pelabuhan tersebut.

Baca Juga: Banjir Menggenangi Rumah di Delapan Kecamatan di Pidie Jaya

Dari pantauan bakabar.com di Pintu Masuk Pelabuhan Muara Bar, Penjaringan, adanya genanangan di pintu masuk Pelabuhan yang menimbulkan kemacetan dari jalan Raya Muara Baru sampai pintu masuk pelabuhan pelelangan ikan tersebut.

bakabar.com, JAKARTA - Hujan lebat yang mengguyur DKI Jakarta sejak pagi hingga siang sejumlah kawasan Pelabuhan di Jakarta Utara Terendam banjir pada Rabu (1/2/2023).
Banjir di wilayah Petikemas Pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta Utara, Rabu (1/2/2023): foto: bakabar.com/Ryan Suryadi

Kemacetan didominasi kendaraan besar kendaraan roda dua dan mobil pribadi. Hal itu membuat aktifitas para pekerja di sekitar Pelabuhan terganggu. Apalagi ketinggian banjir mencapai 20-30cm.

Baca Juga: Jakarta Berpotensi Hujan Siang Hari, BMKG Minta Jaksel Waspadai Banjir

Sementara untuk di Pelabuhan Sunda Kelapa ketinggian air setinggi 40-30cm di kawasan petikemas Pelabuhan. Banjir tersebut akibat hujan lebat dari pagi hingga siang.

"Ini bukan banjir rob. Jadi yang tergenang di wilayah ini bukan di dermaga kapal," kata seorang warga Karyudi (50) saat di temui di Pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta Utara.

Karyudi (36) juga menyebut bahwa banjir di kawasan Pelabuhan Sunda Kelapa seringkali terjadi apabila hujan deras di sekitar Ancol dan Penjaringan.

Editor


Komentar
Banner
Banner