Hot Borneo

Hujan Intensitas Tinggi, Sejumlah Wilayah di Tanah Laut Terendam

apahabar.com, PELAIHARI – Dipicu hujan deras sejak pagi hingga sore, Senin (7/3), membuat sejumlah wilayah Tanah…

Featured-Image
Sejumlah daerah di Tanah Laut, termasuk Desa Ranggang, terendam akibat hujan intensitas tinggi yang memicu sungai meluap. Foto: Istimewa

bakabar.com, PELAIHARI – Dipicu hujan deras sejak pagi hingga sore, Senin (7/3), membuat sejumlah wilayah Tanah Laut direndam banjir.

Wilayah yang terendam di antaranya Panyipatan, Batu Tungku, Kandangan Lama, Takisung, Batilai, Ranggang, Ranggang Dalam dan Guntung Besar.

Kemudian Atilam Kunyit, Ambawang, Sungai Riam, Sarang Halang Perumahan Syakila, Karang Jawa Pelaihari, dan Trans Telaga.

“Rata-rata ketinggian air mencapai di atas lutut orang dewasa, setelah intensitas hujan yang menyebabkan sejumlah sungai meluap,” papar Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Tala, Muhammad Kusri, melalui Komandan Satuan Damkar, Noordiansyah, kepada bakabar.com.

Sekarang sejumlah regu sudah diterjunkan untuk membantu warga yang diharuskan dievakuasi, terutama di daerah dataran rendah.

“Selanjutnya mereka akan dievakuasi dataran lebih tinggi atau posko-posko darurat yang disediakan,” tandas Muhammad Kusri.

Beruntung tidak terdapat korban jiwa dalam peristiwa banjir tersebut. Namun intensitas hujan belum menunjukkan tanda-tanda berhenti, kendati sudah tidak begitu lebat.



Komentar
Banner
Banner