prakiraan cuaca

Hujan Intensitas Ringan Berpotensi Turun di Kalsel Hari Ini

BMKG menyebut ada potensi hujan turun di sebagian Kalimantan Selatan (Kalsel) hari ini. BMKG menyebut hujan dengan intensitas ringan berpotensi turun.

Featured-Image
Ilustrasi hujan ringan. Foto-Merdeka.com/Pixabay

bakabar.com, BANJARMASIN - Badan Meteorologi, Klimatologi! dan Geofisika (BMKG) menyebut ada potensi hujan turun di sebagian Kalimantan Selatan (Kalsel) hari ini, Selasa (5/9). BMKG menyebut hujan dengan intensitas ringan berpotensi turun di Kalsel pada siang, sore, dan malam hari.

Pada pagi hari, seluruh wilayah Kalsel berpotensi cerah. Namun, sebagian wilayah diselimuti kabut asap karena kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

"Waspadai potensi karhutla yang dapat menyebabkan kabut asap di seluruh Kalimantan Selatan," tulis BMKG dalam laporannya hari ini.

Baca Juga: Petani Barabai Kalsel Terancam Gagal Panen, Mana Tanggung Jawab Pemda?

Baca Juga: Karhutla Mengganas di Banjarbaru, Kalsel

Pada siang hari, hujan diperkirakan turun di 4 kabupaten. Yakni Tanah Bumbu, Kotabaru, Balangan, dan Tabalong. Sementara cuaca di kabupaten/kota lainnya diperkirakan cerah berawan.

Pada malam hari, hujan kembali diperkirakan turun di 6 kabupaten/kota. Rinciannya, Banjarmasin, Banjarbaru, Batola, Tapin, Tabalong, dan Banjar (Martapura). Semantara 7 kabupaten lainnya diperkirakan cerah hingga cerah berawan.

Sementara suhu udara berkisar 22 hingga 35 derajat celcius dengan kelembapan berada di rentang 45-95 persen.

Editor


Komentar
Banner
Banner