Peristiwa & Hukum

Hujan Disertai Angin, Pohon Tumbang Melintang di Jalan Pramuka Martapura

Hujan disertai angin kencang menumbangkan satu pohon di Jalan Pramuka Kompleks Pangeran Antasari, Martapura, Kabupaten Banjar, Jumat (3/11) sore.

Featured-Image
Petugas DPKP Banjar memotong pohon tumbang di Kompleks Pangeran Antasari, Martapura, Banjar, Jumat (3/11) sore. Foto-istimewa.

bakabar.com, MARTAPURA - Hujan disertai angin kencang menumbangkan sebuah pohon di Jalan Pramuka Kompleks Pangeran Antasari, Martapura, Banjar, Jumat (3/11) sore.

Pohon jenis trembesi yang tumbang itu melintang di tengah jalan, sehingga pengguna jalan tidak dapat melitas.

Tidak lama berselang, petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Banjar langsung ke lokasi, setelah mendapatkan laporan.

"Petugas memotong batang dan ranting pohon, lalu dipindahkan ke samping jalan agar tidak mengganggu pengguna jalan," papar Gusti Yudhi, Kasi Pemadaman Penyelamatan dan Evakuasi DPKP Banjar.

Selain di Jalan Pramuka, DKPP Banjar tidak diterima laporan kejadian serupa di Martapura. 

"Mengingat cuaca kadang-kadang berubah ekstrem, kami mengimbau agar masyarakat waspada untuk menghindari hal yang tidak diinginkan," pesan Yudhi.

"Seandainya membutuhkan bantuan pemadaman kebakaran, penyelamatan, maupun evakuasi, dapat menghubungi call center DPKP Banjar Mako Martapura di nomor 082350447112 dan Pos Sektor Gambut 082350447113," tutupnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner