Tak Berkategori

Hujan Berjam-Jam, Jalan Sekumpul Martapura Tergenang

apahabar.com, MARTAPURA – Akibat hujan berjam-jam, air menggenangi Jl Sekumpul Sungai Kacang, Kelurahan Sekumpul, Martapura, Kabupaten…

Featured-Image
Jalan Sekumpul di Sungai Kacang, Kelurahan Sekumpul, Martapura digenangi air, Selasa (23/2). Foto-apahabar.com/hendralianor

bakabar.com, MARTAPURA – Akibat hujan berjam-jam, air menggenangi Jl Sekumpul Sungai Kacang, Kelurahan Sekumpul, Martapura, Kabupaten Banjar, Selasa (23/2).

Ketinggian genangan air, dikatakan warga setempat Imam Firdaus, dari 20 CM hingga 40 CM di titik terendah.

“Hujan dari pukul setengah dua sampai jam lima ini baru mulai reda, makanya air cukup dalam di Jalan Sekumpul,” katanya kepada bakabar.com.

Imam melanjutkan, genangan air di Jalan Sekumpul sudah biasa terjadi saat hujan deras.

“Setelah hujan reda, sejam atau dua jam sudah kering lagi,” tambahnya.

Genangan air di Jalan Sekumpul ini diyakini akibat sistem drainase yang tidak dapat menampung jumlah debit air, sehingga meluap ke jalan.

“Harapannya dengan bupati terpilih ini dapat memberikan solusi agar Sekumpul tidak lagi mudah banjir,” harap Imam.

Apalagi, tambah Imam, dengan kondisi Jalan Sekumpul digenangi air itu sangat mengganggu aktivitas warga setempat maupun pengendara yang melintas.

“Tadi yang saya lihat langsung lumayan banyak ada kendaraan yang mogok, juga ada mobil yang sempat didorong karena mogok,” pungkasnya.

Hingga berita ini dinaikkan, hujan kembali mengguyur Martapura dan sekitarnya, setelah sebelumnya sempat reda pada 17.20 Wita.



Komentar
Banner
Banner