Kalsel

HST Zona Merah Covid-19, Athaillah Hasbi Dukung Upaya Pemerintah Kendalikan Corona

apahabar.com, BANJARMASIN – Hulu Sungai Tengah masuk zona merah Covid-19. Anggota DPRD Kalsel Athaillah Hasbi terus…

Featured-Image
Anggota DPRD Kalsel Athaillah Hasbi terus berupaya mendukung pemerintah agar HST tak lagi berstatus wilayah berisiko tinggi penyebaran Covid-19. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN - Hulu Sungai Tengah masuk zona merah Covid-19. Anggota DPRD Kalsel Athaillah Hasbi terus berupaya mendukung pemerintah agar HST tak lagi berstatus wilayah berisiko tinggi penyebaran virus asal Wuhan, China itu.

"Kita terus dukung dan dorong pemerintah daerah untuk terus melakukan upaya pengendalian Covid-19. Kita juga minta atensi Pemprov Kalsel dan pemerintah pusat atas status zona merah di Kabupaten hulu Sungai Tengah. Status zona merah dari awal Agustus 2020 hingga 13 September 2020 ini masih disandang HST," harap anggota Komisi IV Bidang Kesehatan dan Pendidikan ini.
Wakil rakyat daerah pemilihan IV, meliputi HST, HSU, dan Tapin ini mengingatkan Pemkab HST untuk meningkatkan sinergitas dengan TNI dan Polri guna lebih mendisiplinkan masyarakat terkait protokol kesehatan.

"Kita juga mendukung pemerintah daerah, pimpinan daerah, tokoh agama, ulama, tokoh masyarakat untuk menggerakkan pemahaman masyarakat akan pentingnya kesehatan. Istilah protokol kesehatan harus diterjemahkan agar masyarakat lebih mengerti," ujarnya mengingatkan.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Hulu Sungai Tengah juga mendorong pemerintah daerah serius mengalokasikan anggaran untuk pencegahan. Tak hanya itu, tenaga medis di zona merah yang terindikasi Covid0-19 dapat segera ditangani dan diberikan tindakan yang tepat.

Ia berharap pemerintah daerah bisa meniru langkah-langkah daerah yang sudah bisa keluar dari zona merah ke zona hijau. Sebab jika wilayah berstatus zona hijau, aktivitas sosial ekonomi bisa berjalan produktif.

Untuk aman dari Covid-19, Athaillah Hasbi memaparkan beberapa langakah.

1. Kerja keras dan pengawasan gugus tugas daerah dan seluruh pimpinan daerah.
2. Disiplin dan patuh seluruh anggota masyarakat. Peraturan bupati yang telah dibuat dan ditetapkan dapat berhasil menekan potensi penularan Covid-19 jika didukung dengan kepatuhan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan.
3. Perlu kesadaran seluruh lapisan masyarakat kalau wilayah zona hijau akan membuat masyarakat lebih produktif dan lebih aman dari Covid-19.
"Kerjasama pemerintah daerah dengan seluruh elemen masyarakat HST sangat dibutuhkan untuk melahirkan semangat menuju wilayah zona hijau. Sekali Layar Terkembang Surut Kita Berpantang," tutup politisi Fraksi Partai Golkar ini.

Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner