Kalsel

Hore, Warga Desa Harus Tabalong Kini Dapat Nikmati Internet Gratis

apahabar.com, TANJUNG – Sejumlah desa di Tabalong kini memiliki layanan internet gratis yang disediakan pemerintah setempat….

Featured-Image
Setelah diresmikan, pelajar di Desa Harus langsung memanfaatkan layanan internet gratis. Foto-Istimewa

bakabar.com, TANJUNG – Sejumlah desa di Tabalong kini memiliki layanan internet gratis yang disediakan pemerintah setempat.

Terbaru giliran warga Desa Harus, Kecamatan Muara Harus, menikmatinya.

Layanan tersebut tentu saja meringankan beban orangtua untuk membelikan paket internet selama sekolah menerapakan pembelajaran jarak jauh.

Dari penelusuran bakabar.com, sudah ada beberapa desa dan komunitas yang menggratiskan internet melalui wifi.

Di antaranya, Desa Padang Panjang Kecamatan Tanta, Desa Masingai II Kecamatan Upau dan Perkumpulan Putra Putri Sarabakawa (Pusaka) serta Polsek Pugaan.

Terbaru Desa Harus. Kepala Desa Harus, Rahmani, mengatakan internet gratis ini diberikan khusus kepada warganya dalam mengikuti proses belajar mengajar secara dalam jaringan (Daring).

“Layanan internet gratis ini bisa diakses di halaman belakang kantor Desa Harus,” ungkap Rahmani, Selasa (4/8).

Meski diberikan kebebasan aksen internet gratis, namun Rahmani mengingaktan soal protokol kesehatan.

Pelajar dan mahasiswa wajib menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan pakai masker, menjaga jarak dan diukur suhu tubuhnya.

Terpisah, Camat Muara Harus, H Aditya Pulanugraha saat melaunching layanan internet gratis tersebut berharap kepada pelajar dan mahasiswa untuk menggunakan fasilitas hanya pada saat belajar daring saja.

Dia juga meminta ada pengawasan yang dilakukan oleh aparat desa, baik terhadap penggunaannya maupun penerapan protokol kesehatannya.

“Saya minta ada pengawasan terhadap pengguna internet, agar hanya menggunakan untuk pembelajaran daring saja, serta menerapkan protokol kesehatan,” kata Adit.

Adit juga berharap langkah Desa Harus ini bisa diikuti desa lainnya di Kecamatan Muara Harus.

img

Camat Muara Harus, H Aditya Pulanugraha memberikan arahan kepada aparat desa dan pengguna internet gratis. Foto-Istimewa

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner