News

Hore! Pulang Malam Tidak Perlu Khawatir Lagi, Kini Transjakarta Resmi Beroperasi 24 Jam

apahabar.com, JAKARTA – Kabar baik bagi pengguna transportasi umum Transjakarta. Kini bus terintegrasi di Ibu Kota…

Featured-Image
Transjakarta beroperasi 24 jam. (Foto: dok. Transjakarta)

bakabar.com, JAKARTA - Kabar baik bagi pengguna transportasi umum Transjakarta. Kini bus terintegrasi di Ibu Kota itu beroperasi selama 24 jam di 13 koridor.

Kebijakan pengoperasian Transjakarta tersebut sebagai bentuk pelayanan yang dilakukan PT Transportasi Jakarta dalam memenuhi kebutuhan masyarakat.

Mengingat hal tersebut banyaknya warga Jabodetabek yang beraktivitas larut malam hingga dini hari, sehingga Transjakarta membuat kebijakan baru dengan pengoperasi layanan selama 24 jam.

Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Transjakarta, Anang Rizkani Noor mengatakan, layanan 24 jam yang berlaku mulai hari ini berlaku di 13 koridor.

Selain itu, layanan opersional Transjakaarta hingga 24 jam ini, diharapkan dapat membantu masyarakat yang terdampak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

"Semoga penambahan waktu layanan ini ikut membantu masyarakat di saat harga BBM naik," ujarnya.

Anang juga menjelaskan, dengan adanya perpanjangan waktu operasional tersebut, maka jam regular Transjakarta akan beroperasi mulai pukul 05.00-22.00.

Kemudian dilanjutkan dengan layanan Angkutan Malam Hari (Amari) mulai pukul 22.00-05.00.

Selain armada, untuk mendukung pengoperasian 24 jam setiap hari pihak Transjakarta juga memastikan petugas di halte dan bus disesuaikan.

Ia juga menghimbau untuk seluruh penumpang agar berhati-hati dan tetap waspada ketika berpergian pada malam hari.

"Kami mengimbau pelanggan tetap waspada dan berhati-hati berpergian di malam hari," lanjutnya.

Untuk tarifnya pun masih berlaku seperti biasanya. Untuk Transjakarta yang beroperasi mulai pukul 05.00 - 07.00 harganya Rp 2.000. Sedangkan untuk jam opersional pukul 07.00-24.00 dan 24.00-05.00 tarifnya adalah Rp 3.500.

Untuk itu bagi Anda para penumpang Transjakarta yang ingin berpergian menggunakan moda transportasi tersebut dapat menggunakan kartu elektronik.

Kartu tersebut bisa didapatkan di loket halte Transjakarta, di bank yang berkerjasama dengan pihak Transjakarta, atau di minimarket yang ada di seluruh Jabodetabek.

Untuk pengisian saldo kartu elektronik bagi para penumpang pun dapat dilakukan di ATM atau loket halte bus Transjakarta.

Sedangkan, bagi para penumpang yang akan mengecek rute bus Transjakarta, dapat mengaksesnya secara online lewat transjakarta.co.id atau dapat memalui aplikasi Tije.

Reporter: Farhan



Komentar
Banner
Banner