Kalsel

Hore! Jaringan Listrik Kalselteng Berangsur Normal

apahabar.com, BANJARMASIN – Padam sejak pukul 13.30 Wita, jaringan listrik wilayah Kalselteng sudah mulai normal dari…

Featured-Image
Pemulihan listrik Kalselteng. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Padam sejak pukul 13.30 Wita, jaringan listrik wilayah Kalselteng sudah mulai normal dari pukul 21.00 Wita.

Manajer Komunikasi PLN Kalselteng, Suhadi menyebut, total 442,69 MW beban yang padam. Perusahaan plat merah ini sudah berhasil menormalkan 346,79 MW listrik di Kalselteng.

“Update informasi penormalan jaringan listrik hingga pukul 21.00 Wita Sebanyak 325.931. Pelanggan PLN sudah dapat kembali menikmati listrik,” terangnya, Kamis (27/5).

Suhadi bilang saat ini PLN tengah melakukan penormalan Gardu Induk dan selanjutnya akan melakukan penormalan jaringan distribusi listrik kepada pelanggan.

“Mohon doa dan dukungan pelanggan agar proses percepatan penormalan suplai listrik dapat segera terselesaikan,” kata Suhadi.

Sebelumnya pemadaman listrik yang terjadi di wilayah Kalselteng akibat gangguan sistem kelistrikan pada Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150 kilo Volt (kV) di jalur transmisi.

Yang mengakibatkan interkoneksi suplai listrik ke sebagian wilayah di Provinsi Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah terganggu.

Namun hampir 9 jam pemulihan, 81 persen jaringan listrik mulai normal.



Komentar
Banner
Banner